Senin, November 29, 2021

Gerak Cepat Pelres Malang Tangani 9 Rumah Warga Jabung Ambruk Diguyur Hujan Angin

KONTRASTIMES.COM- POLRES MALANG | Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Jabung, mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi di Desa Kemantren RT. 05 RW. 05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (24/11/2021).

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Jabung, AKP Koesmindar membenarkan kejadian tersebut, bahwa kemarin (24/11/2021) sekira jam 14.00 Wib. Telah terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Ada sekitar sembilan rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Rata – rata rumah yang terdampak, salah satu sisi tembok rumah ambruk serta genting rumah mereka berserakan terbawa angin.

Baca Juga:   Gerakan Aksi Gotong Royong Reboisasi dan Penghijauan di Kecamatan Panekan Magetan

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada 1 rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar delapan rumah yang mengalami kerusakan ringan dalam kejadian kemarin,” ucap Koesmindar kepada media, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:   Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri

Kapolsek Jabung menyampaikan bahwa pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari ini, (25/11) melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

“Hari ini kita langsung turun ke lapangan bersama – sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah,” ucap Koesmindar.

AKP Koesmindar berharap, kepada semua warga, agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim tahun ini.

Baca Juga:   Uang Nilai 2.001.362.972,83, Hanya Untuk Asal Rehab Dua Belas Ruang Kelas serta isi dalam

“Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga,” jelasnya.

Salah satu warga bernama Irfan, yang rumahnya terkena dampak angin kencang tersebut menyatakan, dengan adanya kerja bakti ini, ia merasa terbantu.

Baca Juga:   Gerakan Aksi Gotong Royong Reboisasi dan Penghijauan di Kecamatan Panekan Magetan

“Saya sangat berterimakasih, semoga pemerintah memperhatikan musibah yang saya alami ini,” harapnya.

KT

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.