Jumat, Juni 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- ACEH UTARA | Aceh Utara- Masyarakat Gampong Buket Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara Kembali di Buat Kaget, Pasalnya Dana dari Hasil Penjualan Kebun Sawit Milik BUMG Mitra Tani Gampong Buket Yang Terletak di Gampong Alue Rambe Seharga Rp 130.000.000,- Namun Nyatanya Uang Hasil Dari Penjualan Tanah Sengketa Tersebut Yang di Terima Oleh Pihak BUMG dan di setorkakan ke Rekening BUMG hanya Rp. 100.000.000,- Saja.

Hal itu Terungkap Dalam Rapat Musyawarah Penyelesaian Sengketa Penjualan Sepihak Aset BUMG Oleh Geuchik dan Ketua Tuha Peut Gampong di Aula Kantor Camat Kutamakmur Pada Jum’at, 20 Agustus 2021 Jam 14 : 00 sampai Jam 17:30 Wib.

Pada Rapat Tersebut Pihak Muspika Kecamatan Kutamakmur turut Menghadirkan Geuchik, Aparatur Desa Beserta Jajaran Tuha Peut Gampong, bersama dengan Pihak BUMG dan Pihak Pembeli Tanah Tersebut. Dengan Harapan Permasalahan ini Bisa di selesaikan dengan cara Musyawarah, dan tidak memperpanjang Kisruh yang sudah ada.

Namun nyatanya Hal tersebut jauh dari Pengharapan Semua Pihak, Pasalnya Menurut Pengakuan Pihak Pembeli yang juga Turut di mintai keterangan nya perihal tanah tersebut, Mengakui Bahwa Uang Yang Telah dia Bayarkan Nya Seluruhnya Sebesar Rp 130.000.000,-.
“Pada kesempatan ini Saya mewakili dari Pihak pembeli, sebenarnya Kami Benar-benar tidak tau tanah tersebut Bersengketa seperti ini, makanya Kami Membeli Nya dengan Harga 130.000.000,- Kami membayarnya Dua Kali, Pertama 30.000.000,- dan Terkhir 100.000.000,-” Ujar Pria Yang Akrab di Sapa Geuchik Pon.

Namun Kenyataannya Penjelasan Tersebut Bertolak Belakang dengan Apa yang di Jelaskan Oleh Muslem Kasem Selaku Ketua BUMG, Beliau Menjelaskan Bahwa Uang yang di Terima Pihak Nya Hanya Berjumlah Rp.100.000.000 ,- Bukan Rp 130.000.000,- Seperti Pengakuan Pembeli.

“Uang Sama BUMG sebesar 100.000.000,-. Dan itu ada dalam Rekening” ujar Nya Seraya Memperlihatkan Slip Bukti Penyetoran Uang Ke Rekening BUMG.

“Sebagaimana di Beritakan Sebelum Nya,
Masyarakat Gampong Buket Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara Menuntut Geuchik dan ketua tuha Peut, untuk mengembalikan tanah Milik BUMG yang diduga telah dijual  oleh geuchik bekerja sama dengan Tuha Peut Gampong buket kecamatan kuta makmur dengan cara membuat manipulasi Dokumentasi kwitasi tanda jadi beli tanah yang baru.

Baca Juga:   Sapa Masyarakat Patroli Polsek Ponggok Melalui Program Mirsani
Baca Juga:   Satgas Yonif Mekanis 203 Arya Kemuning Laksanakan Gadik di SD Inpres Brume Distrik Balingga

“Sebagai mana diketahui tanah Kebun Sawit Seluas 7,522 Meter Persegi terletak di Gampong Alue Rambee kecamatan yang sama, awalnya tanah itu milik Hanafiah yang dibeli menggunakan dana desa tahun anggaran 2019 dengan besarnya anggaran sesuai tertera di Kwitansi tanda jadi beli tanah Rp 90 juta rupiah, dan tanah tersebut adalah aset milik BUMG Mitra Tani Gampong Buket kecamatan kuta makmur kabupaten Aceh Utara. 

Anehnya Lagi, Meskipun Tanah Tersebut Berlokasi di Gampong Alue Rambe Kecamatan Kutamakmur namun Surat Keterangan Jual Belinya dikeluarkan di Gampong Buket, dan Turut di tanda tangani oleh Geuchik Gampong Buket, Ketua Tuha Peut, dan Kaur Kesra Gampong Buket.

(Fadly P.B)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.