Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Geliat aktivitas ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia menjadi arus baru ekonomi yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Kehadiran Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) memiliki peranan penting dalam mewujudkan akselerasi dan literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Untuk itu, diperlukan peningkatan komitmen para jajaran pengurusnya, khususnya untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah di masyarakat hingga ke akar rumput.

“Tingkatkan peran dan kontribusi nyata MES sebagai penggerak pengembangan ekonomi syariah hingga level akar rumput,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Nasional VI MES Tahun 2023 di Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto Kav. 36-38 Senayan, Jakarta Selatan, Minggu pagi (01/10/2023).

Lebih jauh, sebagai salah satu upaya meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah, Wapres meminta agar dapat terus digiatkan diseminasi mengenai kontribusi ekonomi dan keuangan syariah sehingga dapat dipedomani oleh masyarakat.

“Giatkan pengkajian dan penulisan yang dapat menjadi narasi publik, guna memperkuat diseminasi tentang kontribusi nyata ekonomi dan keuangan syariah bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wapres.

Selanjutnya, Wapres juga menekankan pentingnya mengawal visi Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia, serta membangun komunikasi dengan masyarakat yang merupakan mitra pemerintah.

“Terus tingkatkan jejaring kolaborasi, sinergi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengakselerasi pengembangan aktivitas ekonomi dan keuangan syariah,” tutur Wapres.

Mengakhiri sambutannya, secara khusus Wapres meminta kepada MES agar dapat terus memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi untuk kemajuan ekonomi dan keuangan syariah di tanah air.

“Jaga dan tingkatkan terus prestasi terbaik MES. Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah, dalam bingkai kerja ikhlas dan kerja cerdas untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara,” tutup Wapres.

Sebelumnya, Ketua Umum MES Erick Thohir menyampaikan komitmen penuh MES untuk dapat memberikan kontribusi secara optimal dalam mengembangkan ekonomi syariah dan kemaslahatan umat.

Baca Juga:   Raih Gelar Profesor, Wapres KH. Ma’ruf Amin Minta Harris Arthur Hedar Perkuat Hukum Kebijakan Publik Indonesia

“Kami terus berupaya agar kehadiran MES semakin dirasakan manfaatnya dan dapat memenuhi harapan untuk menjadi motor penggerak pengembangan usaha yang sesuai prinsip syariah,” ungkap Erick Thohir.

Baca Juga:   Percepat Pemulihan Ekonomi: Pemkab Banyuwangi Bagikan Puluhan Ribu Benih Ikan sampai Ayam

Sebagai informasi, pada acara ini juga turut dilaksanakan penyerahan bantuan berupa Rumah Tahan Gempa Cianjur oleh Ketua Umum MES Erick Thohir kepada Ketua Yayasan Masyarakat Mitra Masjid Prihantono. Hal ini merupakan tindaklanjut dari peristiwa gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat, pada November 2022 silam.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan Pembina MES Muliaman Hadad, Wakil Ketua Dewan Pembina MES Agung Firman Sampurna, Direktur Utama PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien, Bendahara Umum MES Herry Gunardi, jajaran Dewan Penggerak dan Dewan Penyantun MES, serta jajaran pengurus pusat, wilayah, dan daerah MES seluruh Indonesia.

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (DAS/RJP – BPMI Setwapres/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.