Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Yogyakarta,– Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menghadiri akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Royal Ambarrukmo, Jl. Laksda Adisucipto No. 81 Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Di samping memberikan ucapan selamat dan doa, Wapres juga turut memberikan nasihat pernikahan pada acara tersebut.

“Luruskan niat kalian, niatkan supaya perkawinan kalian menjadi ibadah karena Allah. Karena banyak amalan kelihatannya duniawi, tapi dia menjadi amalan akhirat,” pesan Wapres kepada kedua mempelai.

Selanjutnya, Wapres mengingatkan kepada Kaesang dan Erina, bahwa dalam bahtera rumah tangga, tidak ada suami atau istri yang ideal dan sempurna. Menurutnya, akan selalu ada kekurangan dan kelebihan yang didapati dari diri seorang suami atau istri.

“Terimalah istri Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada padanya. Terimalah suami Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan apa adanya,” imbuh Wapres. 

“Tidak ada suami yang sempurna, tidak ada istri yang sempurna, pasti ada kekurangannya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga berharap, agar pernikahan kedua mempelai dapat menjadi pernikahan yang harmonis dan membangun keluarga yang rukun dan damai.

 “Jadikanlah rumah tangga Anda menjadi rumah tangga yang sakinah, yang harmonis, rukun, dan damai,” pesan Wapres

“Jadi kalau ada salah satu yang lagi marah, ambil air wudu, salat dua rakaat, minta petunjuk kepada Allah. Insyaallah semuanya akan selesai. Jangan ngambil piring, piring tidak salah, dibanting. Jangan ke pintu, atau jangan masuk ke kamar mandi mengunci diri satu minggu,” kelakar Wapres disambut tawa hadirin.

Menutup nasihat pernikahannya untuk Kaesang dan Erina, Wapres memanjatkan doa agar kedua pasangan suami istri baru ini senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT, serta menjadi keluarga yang harmonis dan langgeng hingga akhir hayat.

“Berkatilah dan satukanlah keduanya di dalam kebaikan, mudahkanlah urusannya, anugerahkan mereka mawadah, rahmah, dan saling pengertian di antara mereka. Anugerahkan kepada mereka anak cucu yang saleh dan salehah. Dan langgengkanlah hubungan keduanya sampai akhir hayat mereka,” pungkas Wapres.

Baca Juga:   Momen HUT Sat Lantas Polres Blitar Kota Ke-68 Diisi Dengan Kegiatan Baksos Di Rumah Ibadah Dan Panti Asuhan
Baca Juga:   Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Purwakarta Gelar Festival Manggis 2023

Pada acara yang berlangsung khidmat dan hangat tersebut, tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sumber: Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.