Jumat, Mei 27, 2022

Halal Bihalal Jadi Ajang Lapas Banyuwangi Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan

KONTRASTIMES.COM- BANYUWANGI | Momen Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi satu sama lain. Tak terkecuali antara petugas dan warga binaan Lapas Banyuwangi.

Halal Bihalal menjadi kegiatan yang digelar Lapas Banyuwangi untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaafan antara petugas dan warga binaan yang digelar hari ini, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan yang digelar di lapangan tenis Lapas Banyuwangi tersebut dihadiri oleh ratusan warga binaan baik pria maupun wanita serta petugas Lapas Banyuwangi.

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Andri Setiawan menyebutkan kegiatan tersebut digelar sebagai ajang untuk lebih memperhangat hubungan antara petugas dan warga binaan.

“Bertepatan dengan masih dalam suasana Idul Fitri, kami berupaya untuk selalu menjalin hubungan yang baik dengan warga binaan dan saling memaafkan” ujar Andri.

Gelaran acara tersebut, kata Andri, disambut antusias oleh seluruh warga binaan yang saling bekerjasama dalam menyiapkan terselenggaranya kegiatan.

“Dalam persiapan pelaksanaan kegiatan ini, baik petugas maupun warga binaan saling gotong royong demi kelancaran pelaksanaan kegiatan” tambah Andri.

Pada acara kali ini juga menghadirkan penceramah K.H. Abdul Ghofar untuk memberikan tambahan ilmu agama kepada petugas dan warga binaan.

Dalam tausiahnya, Pria yang akrab dipanggil Ustadz Ghofar itu mengajak petugas dan warga binaan untuk selalu memohon ampunan kepada Allah atas apa yang telah diperbuat. “Taubat jangan ditunda-tunda, sebagai manusia kita harus bersegera memohon ampunan kepada Allah SWT” terangnya.

Selain itu, Ustadz Ghofar memaparkan tanda-tanda orang yang bertaqwa, diantaranya memiliki sikap yang derawan, mampu menahan emosi dan mampu memaafkan kesalahan orang lain.

(Humas Lapas Banyuwangi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Sambut Natal 2021, Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Hadiri Undangan Tokoh Agama Distrik Minage

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.