Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-MAGETAN | Kebersamaan insan pers yang berada di wilayah Kabupaten Magetan menyelenggarakan Halal Bihalal dengan mengambil tema Bersama dalam Bekerja, sekaligus rapat koordinasi pertama hadirnya Seduluran Wartawan Magetan bertempat di Resto Karmila jalan raya gorang-gareng-Madiun Genengan Kecamatan Kawedanan Magetan.Kamis (5/5/2022)

SWM merupakan pesuduluran insan pers dari media cetak , elektronik, dan media online, sebuah wadah yang menyatukan sesama insan pers agar bersama dalam bekerja.

Gagasan ini muncul dari wartawan senior dan juga pimpinan salah satu media elektronik yang ada di Magetan.

Nama SWM sendiri merupakan kepanjangan dari Seduluran Wartawan Magetan ,yang artinya wartawan atau jurnalis yang bekerja di wilayah kabupaten Magetan.

Dibentuknya SWM bertujuan untuk mewujudkan harapan bersama atau dan tekad untuk bersama dalam membangun jurnalis yang berintegritas dan mandiri serta profesional.

SWM Magetan salah satu perkumpulan jurnalis yang berada di wilayah kabupaten Magetan adalah wadah untuk ajang silaturahmi dan koordinasi serta para wartawan di Magetan tanpa memandang dari organisasi pers.

Dengan kebersamaan ini diharapkan mampu menjalin kerjasama dan selalu mengedepankan kekompakan dalam pekerjaan banyaknya media serta LSM yang ada di Kabupaten Magetan Wajar kiranya seluruh Wartawan ikut andil dalam pembangunan melalui media .

Tidak ada unsur apapun di dalam wadah ini selain ajang silaturahmi dan saling asah asih asuh kepada semua instansi yang bertugas di wilayah kabupaten Magetan,” ungkap salah satu pencetus SWM .

Ditempat yang sama salah satu wartawan Kontrastime biro karesidenan Madiun mengungkapkan
” Suasana Idul Fitri merupakan Momentum yang tepat sekali dengan kesadaran kita saling memaafkan sesama teman seprofesi yang dulu bersebrangan ,dengan momentum halal Bihalal ini akan menyatukan visi menjadi jurnalis yang profesional,” terang jack dari Media Kontrastime.com.

Ditambahkan,manusia tempatnya salah dan dunia ini tempatnya masalah ,oleh sebab itu kita harus meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain,”pungkasnya.

Halal Bihalal sekaligus Koordinasi Seduluran Wartawan Magetan menghasilkan beberapa materi yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Magetan diantaranya Legalitas Media masing-masing wartawan , kerja sama dengan OPD yang selama ini ada edaran dari Diskominfo yang membuat beberapa media tidak bisa kerja sama dengan OPD , kejelasan kerja sama DPRD untuk publikasi dan yang terakhir terkait anggaran Publikasi setiap OPD.

Baca Juga:   Wapres RI Minta Penanganan Perubahan Iklim Harus Terus Bergerak Maju

Dengan adanya SWM insan Pers Berharap nantinya kemitraan dengan pemerintah daerah bisa terealisasi dan tidak ada tebang pilih dari media satu dengan media yang lain.

Baca Juga:   Prajurit Ajusta Ajarkan Pemuda Waisamu Membuat Kerajinan Tangan

Penulis: Jack.

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.