Selasa, Agustus 16, 2022

Harapan Wapres Terkabul, Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Kontras TIMES.COM | Jakarta – Harapan Wapres K.H. Ma’ruf Amin agar atlet Indonesia yang berlaga pada ASEAN Para Games XI 2022, mampu meraih juara umum sudah terkabul.

Seperti yang sudah disampaikan Wakil Presiden (Wapres) saat pembukaan, Sabtu malam (30/07/2022) di Stadion Manahan Surakarta, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Wapres mengatakan “Kita harapkan Indonesia bisa jadi juara umum ya, dan ke depannya memang kita sudah punya Desain Besar Olahraga Nasional, yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi dan melakukan pembinaan yang lebih tertata dengan baik, dengan desain target-target,” (dikutip dari laman website Kontras Times, Juli 31, 2022 dari artikel berita Wapres Harapkan Atlet Indonesia Raih Juara Umum Laga ASEAN Para Games XI 2022).

Wapres juga mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 minim adanya penyelenggaraan event olahraga internasional, sehingga ia memberikan apresiasi atas penyelenggaraan ASEAN Para Games XI tahun ini.

“Alhamdulillah Menpora, Gubernur, Pak Wali Kota bisa menyelenggarakan dan saya kira ini sesuatu prestasi yang luar biasa untuk mendorong semangat atlet para games ini yang memang sudah lama tidak ada event-event internasional yang diharapkan oleh mereka,” ujar Wapres saat membuka Laga ASEAN Para Games XI 2022, pada 30/07/2022)

Indonesia Raih 172 Medali Emas dan Dipastikan Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Indonesia dipastikan berhasil raih juara umum pada ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo, dimana kepastian itu didapat setelah jumlah medali milik kontingen Indonesia sudah tak mungkin terkejar negara lain.

Hingga Sabtu, klasemen sementara perolehan medali untuk Indonesia yang disiarkan di laman resmi ASEAN Para Games 2022, menunjukan Indonesia melejit ke peringkat teratas hingga meraup total 419 medali dengan rincian 171 medali emas, 138 perak dan 110 perunggu.

Perolehan medali untuk Indonesia Jumlah jauh di atas tim peringkat kedua, Thailand, yang mengumpulkan total 312 medali dengan rincian 113 medali emas, 113 perak, dan 86 perunggu.(*)

Baca Juga:   Awal Manis Untuk Gregoria Tunjung di Laga Perdana Penyisihan Grup M

Editor: FH

Baca Juga:   Hadiri Pengukuhan PBNU Masa Khidmat 2022 - 2027, Wapres Harapkan NU Terus Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.