Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Banyuwangi – PP Mansya’ul Huda menggelar Peringatan Harlah ke- 53 dan Tahun Baru Islam 1445 H dengan melakukan santunan Yatim untuk 11 anak Yatim, sekaligus Ngaji Bareng Al-mukarom Habib Syech Maulahela, pada Senin Tanggal 31 Juli 2023, mulai Pukul 20.30 WIB s/d Selesai.

Pengasuh Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Romo Kyai H Fathullah Suyuthi Toha dalam sambutannya menyampaikan bahwa umat Islam untuk Istiqomah melaksanakan Amaliah Agama Islam yang diajarkan Rosulullah Nabi Muhammad SAW., dan para sahabat, diantara tetap menjaga dan melanggengkan Pondok -Pondok Pesantren sebagai tempat pendidikan Islam sebagaimana pernah dicontohkan Sahabat Nabi Abu Hurairah RA, yang saat itu membuka Pesantren disamping Masjidil Haram.

” Jika kita umat Islam bisa mengamalkan 10 Persen saja dari amaliah yang dilakukan para sahabat nabi, insyaallah kita dijamin selamat Dunia dan Akhirat,” tegas Romo Kyai H Fathullah Suyuthi Toha.(31/07/’23)

Sementara itu Al-mukarom Habib Syech Maulahela dalam mauidhoh hasanahnya menjabarkan tentang keadaan manusia diakhir Zaman, meskipun tidak ada yang memastikan kapan kiyamat kubro (akhir zaman) akan terjadi.

“Rasulullah Nabi Muhammad SAW, hanya memberi tahu tanda-tanda hari kiamat kubro dan hari terjadi kiamat kubro pada hari Jum’at,” ungkap Habib Syech Maulahela.

Lebih lanjut Habib Syech Maulahela menyampaikan, diantara tanda-tanda akhir zaman dan semakin dekatnya kita dengan Hari Kiamat Kubro adalah:

  1. Seorang Ibu Melahirkan Tuanya.
  2. Bangsa yang dulunya Miskin, Oleh Allah SWT dijadikan Kaya raya, sumber – sumber Rizki, Kekayaan Alam dinegeri itu dibuka, tapi mereka lupa bersukur dan hidup berlebihan (foya-foya).

“Karena itu, umat Islam jangan meninggalkan Sholat Lima Waktu dan jangan lupa mengajarkan anak -anak kita untuk melaksanakan Sholat Lima Waktu sebagai ajaran Islam dan tuntunan Nabi Muhammad SAW,” tandas Habib Syech Maulahela.

” Umat Islam jangan sekali kali menelantarkan anak yatim dan yatim-piatu disekitar kita,” pungkasnya.

Abidin/*

Baca Juga:   Ratusan WBP Lapas Banyuwangi Kumandangkan Sholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.