Minggu, Januari 23, 2022

HEROIK Suster Natsyelia Rela Hadapi Maut Demi Slamatkan Bayi Dari Gedung Mauruntuh

KONTRASTIMES.COM-Sulawesi Barat, Inilah Natsyelia Paulus Ake yang berkorban menyelamatkan bayi dari reruntuhan RS. Mitra Mamuju akibat gempa yang melanda Sulawesi Barat pada Jumat 15/1/2021.

Usianya baru 25 tahun, anak sulung. Nampaknya menjadi suster bukan sekadar profesi, tapi panggilan hidupnya – sesuai keyakinannya – untuk merawat dan menjaga kehidupan. Hidupnya berkutat di rumah sakit, juga gereja tempatnya memuji Tuhan (Gereja Toraja Moria Polopadang Tobadak Dua, Sulawesi Barat).

Semua masih nikmat terlelap dalam tidurnya ketika gempa itu melanda. Semua orang panik menyelamatkan diri, demikian juga di RS tempat dia mengabdi.

Namun gadis baik penuh kasih ini berjuang habis-habisan menyelamatkan para pasiennya. Ketika semua nampak sudah beres, tiba-tiba dia teringat kehidupan mungil dalam sebuah tabung inkubator. Bayi tak berdosa sedang lelap. Dan dia memilih kembali masuk untuk menyelamatkan bayi itu.

Namun gedung keburu runtuh, dan dia bersama bayi itu terjebak dalam reruntuhan. Lama mereka terkubur reruntuhan, sampai pagi menjelang….tim evakuasi tiba. Bayi itu selamat, namun tidak dirinya.
………
Biarlah senyummu abadi, seperti kasih yang kau taburkan sampai akhir hidupmu. Biarlah kelak bayi itu – ketika melihat senyummu, atau mendengar kisahmu – akan berbisik juga penuh kasih : ” Terima kasih telah menjaga hidupku. Biarkan aku melanjutkan semangat kasih yang kau taburkan di dunia ini.”

Maka kasih itu abadi. Dan gadis yang dipanggil Nia ini, dengan senyum manisnya..ikut mengabadikan kasih itu.

Selamat jalan Nia, selamat berjumpa dengan Sang Kasih itu sendiri.

(RedKontrasTimes)

Diolah dan diadaptasi dari :
https://www.facebook.com/1532581143705367/posts/2547072685589536/

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.