Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem menjadi prioritas pemerintah Indonesia dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak mudah untuk dapat mencapai pemerataan di seluruh wilayah di tanah air.


Untuk itu, diperlukan adanya kerja sama antarpemangku kepentingan dalam memberikan bantuan tepat sasaran sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Saya meminta BAZNAS untuk dapat memberikan prioritas dan menjangkau kelompok masyarakat miskin ekstrem melalui penyaluran yang tepat sasaran,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat memberikan Ucapan Hari Ulang Tahun BAZNAS ke-22 secara daring, Selasa (17/01/2023).

Lebih lanjut, menurut Wapres peningkatan kesejahteraan masyarakat telah mendapatkan berbagai macam dukungan, salah satunya dari BAZNAS yang memberikan kontribusi dalam penyebaran bantuan kepada masyarakat.

“BAZNAS telah ikut serta memanggul misi penting pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Wapres.

Pada kesempatan yang sama Wapres meminta agar BAZNAS dapat terus meningkatkan peranannya dalam membangun kepercayaan masyarakat, sehingga dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk menunaikan zakatnya.

“Kepercayaan masyarakat harus terus dibangun, agar lebih banyak muzaki yang menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui BAZNAS,”

“Serta agar lebih banyak mustahik dapat menerima manfaat dan meningkatkan status kesejahteraannya,” tambah Wapres.

Mengakhiri sambutannya, Wapres memberikan ucapan selamat dan harapannya kepada BAZNAS agar dapat terus mengemban amanah dalam mengelola zakat nasional yang dijalankan secara profesional.

“Tugas mulia pengelolaan zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun secara nasional ini hendaknya terus dijalankan secara amanah dan profesional,” tuturnya.

“Selamat hari ulang tahun yang ke-22 untuk BAZNAS,” pungkas Wapres. 

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Noor Achmad menyampaikan apresiasi atas peningkatan kekuatan BAZNAS yang terus meningkat berkat kerja sama dari berbagai pihak, seperti anggota BAZNAS, organisasi masyarakat, serta media yang berkontribusi terhadap kemajuan BAZNAS.

“Kami harus secara jujur bahwa BAZNAS besar bukan karena siapa-siapa, tapi karena itu kerja dari semua kekuatan yang ada, dari yang periode awal sampai sekarang ini,” ujar Noor Achmad.

Baca Juga:   3.772 Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Disiagakan Menjelang Kedatangan RI-2

“Mulai dari ormas-ormas sampai dengan para wartawan itu kekuatan, sambung-menyambung satu padu menjadi satu, sehingga BAZNAS bisa menjadi besar seperti sekarang ini,” tutupnya. (DAS/AS – BPMI Setwapres)

Baca Juga:   Bangkitkan Kejayaan Islam, Wapres Minta Umat Bangun Peradaban Dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi


Sumber: R2-Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.