Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta– Kompensasi bau tak sedap sampah di jalur tempat pembuangan sampah terakhir (TPA) Cikolotok, Pasawahan, Pemkab Purwakarta Jabar melalui Dinas Lingkungan membagikan 650 paket sembako kepada warga

Pembagian ahap kedua ini Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terjun langsung ke warga di wilayah tersebut.

“Kompensasi ini merupakan bentuk apresiasi Pemda kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan pengelolaan sampah mandiri, karena pengelolaan sampah itu tidak terpusat di satu titik TPA, tetapi ada juga di TPS 3R dan TPS Terpadu,” kata Bupati Anne Ratna Mustika, Jumat (18/8/2023)

Menurutnya, Kabupaten Purwakarta sudah mampu mengembangkan pengelolaan sampah mandiri dengan cara memberdayakan TPS 3R yang tersebar di beberapa titik yang telah dibangun.

“Selain itu, sampah yang ada di TPA, TPS 3R dan TPS Terpadu ini dikelola oleh Pemerintah Daerah bersama masyarakat, sehingga memberikan dampak positif yaitu mengurangi sampah dan meningkatkan nilai guna sampah,” ujarnya.

Bupati Anne, program bantuan ini sudah jadi program Pemkab Purwakarta. Setiap tahun Pemda menyerahkan kompensasi, bulan Agustus 2023 ini adalah bantuan tahap kedua.

“Ada sekitar 70 unit armada sampah dari Dinas LH Purwakarta yang setiap harinya melintasi daerah ini. Ditambah yang dari swasta sekitar 20 unit armada. Melalui Dinas LH, Pemkab Purwakarta akan terus dilakukan revitalisasi TPA, sehingga dapat meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan, seperti dampak lingkungan, polusi dan lain sebagainya,” pungkas Anne.(Fuljo)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.