Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-JAKARTA, Isu jabatan presiden tiga periode kian memanas. Politikus kelas nasional pun banyak yang angkat bicara, tak terkecuali Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Amien Rais melakukan gerakan manuver murahan dengan melontarkan isu mengenai adanya pembahasan soal masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

“Gerakan atau pola menjebak sebaiknya ditinggalkan. Saya yakin beliau (Presiden Joko Widodo) tidak akan terjebak dengan manuver-manuver murahan tersebut,” ujar Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Jakarta pada Senin (15/03/2021).

Politisi asal partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa saat ini negara dan pemerintahan sedang fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19. Termasuk juga pemulihan ekonomi nasional yang menjadi titik fokus Presiden Jokowi.

Tjahjo juga menegaskan, Presiden Jokowi taat terhadap konstitusi negara.

“Bapak Jokowi taat konstitusi,” tegasnya.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini pun mengatakan bahwa, saat ini merupakan momen konsolidasi untuk menyongsong pilkada dan pemilu serentak mendatang. Para elite politik sebaiknya melakukan konsolidasi internal partai masing-masing.

“Janganlah jumpalitan politik sendiri yang menuduh ke mana mana, dan bisa diartikan pihak-pihak yang sebenarnya ingin, tetapi menukikkan kepada orang lain. Bapak Presiden, masyarakat Indonesia semakin paham politik dan demokrasi,” ujarnya.

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.