Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta – Bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi membuka dan memberikan sambutan pada Pekan Olah Raga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023, pada Senin (26/6).

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM-Pidsus) beserta seluruh jajaran panitia HBA Ke-63, yang telah bekerja keras dan cerdas dengan dedikasi tinggi.

Meskipun di tengah rutinitas dan kesibukan menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari, tetap mampu mempersiapkan dan menyukseskan rangkaian kegiatan HBA tahun ini.

“Saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini, karena dalam penglihatan saya olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak segenap warga Adhyaksa untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan POR HBA ke-63 ini dengan semangat sportivitas dan soliditas,” ujar Jaksa Agung.

Selanjutnya, Jaksa Agung menyampaikan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani.

Namun hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta. Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri setiap peserta.

“Oleh karenanya, saya berharap penyelenggaraan POR HBA ke-63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia Kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung berpesan kepada para atlet, tim dan seluruh peserta POR HBA ke-63 yang akan bertanding nanti, bahwa perihal menang atau kalah dalam bertanding bukanlah segalanya, melainkan bagaimana saudara menikmati perlombaan dan bertanding dengan hati. Itulah tujuannya.

Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus selaku Ketua Panitia HBA Ke-63 Tahun 2023, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, serta Para Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung.

Baca Juga:   Wapres Dorong ASBISINDO Kembangkan Potensi Perbankan Syariah
Baca Juga:   Susun Strategi Pengamanan KTT G20, Wakapolri Pimpin Tactical Floor Game

Kaitannya dengan kgiatan tersebut, Ikatan Media Online (IMO) Indonesia juga tak luput mengucapatkan selamat atas terlaksananya POR HBA ke-63 Tahun 2023.

“Mudah-mudahan, kegiatan tersebut menjadi ajang untuk terus memupuk solidaritas di internal Kejagung serta memberikan efek positif dalam meningkatkan mutu SDM yang ada,” kata Ketua Umum IMO Indonesia, Yakb F. Ismail.

Yakub juga mengaku, sejauh ini IMO Indonesia bersama Kejagung RI telah menjalin kerja sama yang erat dan produktif, utamanya dalam hal diseminasi informasi publik.

“Alhamdulillah, pelan-pelan kita terus perkuat sinergitas dan kerja sama yang positif bersama Kejagung di berbagai jenjang. Mulai dari daerah hingga pusat. Terutama dengan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI itu sendiri,” ungkap Yakub.

Pihaknya berharap, kerja sama yang telah terjalin antar kedua lembaga dapat terus terjaga dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas./*

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.