Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-HALBAR | Bupati Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, James Uang menjadi Inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 untuk yang pertama kalinya.

Pasalnya James panggilan akrabnya, dilantik sebagai Bupati Halmahera Barat pada Jumat 26 Februari lalu.

Prosesi Upacara HUT RI ke-76 itu berlangsung di Lapangan Sasadu, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, pada Selasa (17/8/2021).

Komandan upacara tersebut yakni Letnan Satu Infanteri, Oky Syalendro. Sementara teks proklamasi dibacakan ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan.

Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari pembawa baki Oktabrilia T. Batali, pembentang Agus Talapessy dan diikuti pasukan 17 linnya yang beranggotakan siswa-siswi SMA, SMK, MA, baik Negeri maupun Swasta di Halmahera Barat serta anggota TNI dan Polri setempat.

Kemudian, Peserta upacara sebanyak ratusan orang yang terdiri dari prajurit TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Perhubungan, Mahasiswa dan Pelajar serta unsur Pramuka.

Selain itu, Puluhan undangan yang juga mengikuti prosesi upacara tersebut yakni, Wakil Bupati Halbar, Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompinda Halbar, unsur Pimpinan STPK Banau, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Halbar, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Tak hanya itu, prosesi upacara tersebut juga di saksikan masyarakat Halmahera Barat.

Dan, upacara pengibaran sang saka merah putih itu berlangsung khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.