Jumat, Mei 27, 2022

Jaring Minat Pengusaha Estonia untuk Mendorong Investasi Indonesia-Estonia Bidang Pariwisata, Perdagangan

KONTRASTIMES.COM-Estonia , ​Sebagai upaya peningkatan kerjasama Trade, Tourism and Investment (TTI) antara Indonesia-Estonia, Duta Besar RI untuk Finlandia merangkap Estonia, Ratu Silvy Gayatri didampingi oleh Konsul Kehormatan Indonesia untuk Estonia, Mr. Heldur Allesse pada tanggal 26-28 Mei 2021 telah melakukan serangkaian pertemuan dengan Direktur Jenderal KADIN Estonia, Estonian ICT Cluster dan beberapa pengusaha Estonia pada sektor pariwisata, keamanan siber, furnitur dan kesehatan.

​Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI menyampaikan apresiasi atas baiknya kinerja ekonomi kedua negara yang ditandai peningkatan volume perdagangan yang terus meningkat dalam 5 tahun terakhir.

Meskipun demikian, khususnya sektor inforamasi, komunikasi dan teknologi masih terdapat banyak peluang kerjasama yang dapat digali dimasa yang akan datang. Dubes RI mengharapkan kedepannya hubungan ekonomi kedua pihak dapat semakin meningkat untuk mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Dalam rangkaian pertemuan tersebut juga disampaikan 21 proyek investasi di sektor manufaktur, water treatment, perikanan, transportasi dan waste treatment dan juga beberapa produk ekspor unggulan serta peluang ekspor masker medis dan alkes ke Estonia.

Mr. Mait Palts, Dirjen KADIN Estonia menyatakan kesiapan pihaknya untuk menindaklanjuti kerjasama dengan KBRI Helsinki secara konkret dalam mengorganisir promosi perdagangan dan investasi di Estonia dengan melibatkan sebanyak mungkin pengusaha Estonia.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Dubes RI juga telah bertemu dengan para pengusaha yang tergabung pada perkumpulan Selamat Indonesia. Perkumpulan tersebut terdiri dari pengusaha dan politisi Estonia yang tertarik memajukan kerjasama ekonomi, pariwisata dan kebudayaan antara kedua negara. Dubes RI berkeinginan untuk mengaktifkan kembali kegiatan perkumpulan tersebut utamanya untuk promosi ekonomi dan people to people contact.

KBRI Helsinki

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.