Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Banyuwangi,Kontrastimes.com –
Jelang akhir tahun 2020 Seperti biasa setiap hari Rabu pasar daerah Sambirejo yang terletak diwilayah desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi buka namun terpantau Sepi pengunjung pada hari Rabu(30/12/2020).

Dari pantauan kontrastimes.com pengunjung di pasar terlihat sepi, bahkan beberapa lapak pedagang tertutup rapat menandakan tidak buka sejak pagi.

Bibit irawan salahsatu pedagang bawang merah menyampaikan untuk harga saat ini turun dari harga semula 27 ribu sekarang berada di kisaran harga 20-22 ribu rupiah.

“Apalagi kondisi pasar saat ini sepi pengunjung mas sangat jauh dari tahun tahun sebelumnya, ya mungkin akibat pandemi virus corona ini “ujarnya.

Paidi yang mempunyai lapak pakaian dan sembako juga mengeluhkan, kondisi pasar yang sepi pengunjung dan tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

“Beberapa komoditi seperti cabai harganya malah naik dari harga 50 ribu saat ini menjadi 70 ribu namun untuk kebutuhan pokok lainya cendrung stabil.”ungkap Paidi.

Begitupula apa yang disampaikan Lutfi, seorang ibu rumah tangga pengunjung pasar Sambirejo yang mengatakan jika dirinya hanya belanja kepasar karena akan ada acara selamatan dirumahnya.

“Dulu tiap pasaran saya pasti belanja kesini mas, tapi saat ada pandemi Covid-19 ini saya hanya belanja ke pasar kalau ada acara selamatan saja karena kalau untuk sehari-hari saya lebih memilih untuk belanja dipedagang sayur keliling.” Tuturnya seraya tersenyum manis.

(Ketut)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.