Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Cirebon,- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan lolos ke final Kejuaraan ASEAN Football Federation Championship atau Piala AFF U-23 2023, setelah mengalahkan Thailand pada babak semifinal dengan skor 3-1 atas tuan rumah pada laga yang digelar di Stadion Rayong, Jumat (24/08/2023).

Selanjutnya, skuad Garuda Muda ini akan berhadapan dengan Vietnam, Sabtu (26/08/2023).

Saat dimintai tanggapan oleh awak media mengenai kemenangan tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap, Timnas Indonesia dapat mempertahankan strategi bermainnya demi mengungguli Vietnam di laga final.

“Andai kata cara bermain dengan Thailand itu bisa dipertahankan ketika dia di final, harapan besar untuk bisa menjadi juara AFF,” sebut Wapres dalam keterangan pers usai menghadiri Haul ke-34 K.H. Aqil Siroj, Tasyakkur Khotmil Qur’an dan Juz Amma, di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Pegagan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (26/08/2023).

Lebih lanjut, Wapres menjagokan Indonesia dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam.

“Jangan banyak-banyak. Karena kan kalau Thailand, belum siap. Kalau Vietnam, sudah siap. Nah, jadi dia akan lebih hati-hati ya. 1-0 paling,” ucapnya.

Menurut Wapres, Timnas Indonesia sudah bisa bermain dengan rileks sehingga bisa mengimbangi permainan, dibandingkan saat berlaga di fase grup yang ketika itu harus tumbang dengan skor 1-2 dari Timnas Malaysia.

“Memang kan waktu dengan Malaysia itu kalah kayaknya masih demam lapangan, belum siap,” ungkapnya.

“Tapi ketika dengan Thailand itu sudah sudah firmed ya, dia (Timnas Indonesia) sudah sudah tidak lagi demam lapangan, tapi dia bisa bermain dengan rileks, dengan santai, dan dia bisa mengimbangi permainannya sehingga dia menang telak ya,” ujar Wapres.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Pembina Pondok Pesantren KHAS Kempek K.H. Said Aqil Siroj, dan Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek K.H. Musthofa Aqil Siroj. (RR/SK-BPMI, R2- Setwapres)

Baca Juga:   Event Selancar Dunia WSL 2022 Siap Digelar 28 Mei-6 Juni di G-Land Plengkung Alas Purwo

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.