Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Sampang – Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Sampang Polda Jatim memusnahkan barang bukti hasil Operasi Pekat Semeru 2023, senin (17/04/2023) pagi.

Kegiatan pemusnahan barang bukti langsung dipimpin Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH dan hadiri Forkopimda Kabupaten Sampang diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828 Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,SE.M.Han, Kepala Kejari Sampang Budi Hartono, SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Aries Sholeh Efendi, SH, MH.

Dalam pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Semeru 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 28 maret 2023 tersebut juga diliput puluhan awak media dari media TV, Media Cetak dan Media Online.

Kepada awak media Kapolres Sampang menyampaikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan berupa Narkotika jenis Sabu seberat 19,02 gram, 378 botol minuman keras dan knalpot brong sebanyak 150 buah.

Dari pantauan awak media, Kapolres Sampang dan Forkopimda Kabupaten Sampang memusnahkan Sabu sebanyak 19,02 gram dengan cara melarutkan ke air kemudian di blender dan dibuang ke septic tank. Untuk alat hisap (Bong), korek dan barang bukti lainnya dengan di bakar.

Sedangkan untuk ratusan botol miras dan ratusan knalpot brong di musnahkan dengan menggunakan slender dan alat pemotong besi.

.Setelah selesai kegiatan pemusnahan barang bukti Kapolres Sampang menyampaikan kepada puluhan awak media bahwa barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil Operasi Pekat Semeru 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Sampang dan Polsek jajaran di bulan ramadhan 1444 H.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas agar lebih kondusif dan apabila nanti mau mudik lebaran ataupun meninggalkan rumahnya silahkan menitipkan kepada tetangga atau security guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

AKBP Siswantoro juga berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya serta menjaga kerukunan agar Kamtibmas selalu aman damai dan kondusif.

Baca Juga:   Kasus Tahbang Polrestabes Makassar, LKBH MAKASSAR Desak Propam Polda Sulsel Usut Tuntas
Baca Juga:   Bakamla RI Gagalkan Penyelundupan 30 CPMI Ilegal Lewat Perairan Pantai Dongas ke Malaysia

Moh sahidi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.