Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- BLITAR | Dengan ditunjuknya Kabupaten Blitar menjadi tuan rumah Indonesia Land Rover United (ILRU) Ke-V Tahun 2022, Wakil Bupati Blitar menyatakan akan mendukung dan ikut mempersiapkan demi suksesnya ILRU di Kabupaten Blitar.

Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso kepada awak media Kontras TIMES mengungkapkan, bahwa demi untuk mensukseskan ILRU 2022, Wabup bahkan sudah berkomunikasi dengan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono sebagai Pembina BLC Blitar.

“Bagus itu, saya sangat setuju dan pasti mendukung dan membantu agar sukses. Serta memberikan dampak positif, bagi perekonomian daerah, terutama sektor pariwisata dan UMKM yang terdampak pandemi,” ujar Wabup Rahmat.

Apa saja dukungan yang akan diberikan dalam kegiatan berskala nasional ini, orang nomor dua di Kabupaten Blitar menandaskan akan mencarikan sponsor pendukung acara tersebut.

“Kemudian dari sisi birokrasi, akan saya koordinasi dengan OPD terkait untuk memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal. Mempromosikan pariwisata, serta produk unggulan Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Menurut Wabup Rahmat event semacam ini sangat langka dan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal, untuk memperkenalkan Kabupaten Blitar ke tingkat nasional. “Kalau event ini sukses, saya yakin akan ada event nasional lain yang bisa digelar di Blitar,” tegagas Wabup Makdhe Rahmat

Sementara itu Ketua Panitia ILRU Ke-V Tahun 2022 Lokal Blitar, Abin Rais membenarkan bahwa tahun ini giliran ILRU digelar di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Blitar.

“Rencana awal digelar di Kabupaten Lumajang, tapi karena Gunung Semeru meletus maka dialihkan ke Kabupaten Blitar,” ujar Abin, Jumat(11/3/2022).

Lebih lanjut pemilik Land Rover warna kuning ini menjelaskan acara yang juga disebut Lebarannya penggemar Landy ini, terakhir digelar 4 tahun lalu sebelum pandemi Covid-19. “Seharusnya 2 tahun sekali, terakhir digelar di Cibodas, Jawa Barat 2018 lalu,” jelasnya.

Abin yang juga Ketua Blitar Land Rover Community (BLC) mengungkapkan Kabupaten Blitar ditunjuk menjadi tuan rumah ILRU, karena memiliki destinasi wisata yang lengkap dan indah mulai dari pegunungan hingga pantai di sepanjang pesisir selatan.

Baca Juga:   “Diagram” Polresta Banyuwangi, Wujud Sinergi Polisi-Mahasiswa Dalam Jaga Kondusifitas Kamtibmas
Baca Juga:   Petunjuk Dit Pamobvit Baharkam Polri, Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20

“Rencananya ILRU akan digelar pada Juni 2022 mendatang, rangkaian dari kegiatan pada Bulan Bung Karno. Lokasinya dipusatkan di Hutan Pinus Loji, lereng Gunung Kelud di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Selain di Hutan Pinus Loji, juga ada kegiatan penanaman pohon di Perkebunan Gambar Anyar dan pananaman mangrove di Pantai Serang. Serta keliling destinasi wisata lainnya, yang ada di Blitar Raya.

Ditambahkan Abin sampai hari ini, yang sudah mendaftar ke panitia tingkat Jatim sudah hampir 400 Landy. “Diperkirakan total yang akan mengikuti acara ini sekitar 500 an, karena biasanya banyak yang mendaftar mendekati hari H,” Pungkasnya.(***)

Puput.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.