Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KontrasTIMES.COM | Banyuwangi – Satgas Nataru (Natal dan Tahun Baru) Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kunjungan ke Lapas Banyuwangi, Kamis (29/12).

Tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Subianta Mandala itu memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar dan kondisi keamanan berada dalam kondisi yang kondusif.

Hal itu sebagai langkah tindak lanjut dari pembentukan Satgas Nataru beberapa waktu lalu yang bertugas untuk memastikan seluruh jajaran Kemenkumham Jatim tetap menjalankan tugas dengan maksimal pada momen Nataru.

Subianta beserta tim dengan didampingi Kalapas Banyuwangi melakukan peninjauan mulai dari layanan kunjungan, kondisi kamar hunian, hingga kegiatan pembinaan.

“Dari pantauan kami, pelayanan di Lapas Banyuwangi berjalan dengan lancar dan kekuatan personil pengamanan dalam kondisi lengkap,” ujar Subianta.

Subianta menegaskan bahwa seluruh jajaran Lapas Banyuwangi harus selalu waspada, terlebih saat mendekati malam pergantian tahun.

“Tingkatkan deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta pastikan seluruh jajaran untuk selalu siap siaga,” tegasnya.

Selain itu, Subianta juga berharap agar seluruh kegiatan pelayanan tetap berjalan dengan maksimal, baik pelayanan terhadap masyarakat luar maupun terhadap warga binaan.

“Untuk jajaran Lapas memang tidak diperkenankan untuk melaksanakan cuti pada momen Nataru, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pelayanan tetap berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto mengungkapkan bahwa pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan mejelang malam pergantian tahun. Langkah yang diambil salah satunya adalah dengan meningkatkan deteksi dini dan fungsi intelijen.

“Seluruh jajaran telah kami arahkan untuk saling bersinergi melakukan deteksi dini, sehingga dapat mencegah terhadap adanya kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkas Wahyu. (ltp)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.