Kamis, April 11, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- MALANG | Di atas bukit. Mata dimanja awan yang saling berkejaran. Sesekali embun menyapa, Sejuk. Setiap kali mata menyapu kampus yang baru selesai di lafal Ar-Rahim ini, seperti melihat hamparan permadani berwarna hijau. Asyik.

Ini merupakan kampus pertama di dunia yang bertuliskan huruf Arab, Bismillahirrahmanirahim (بسم الله الرحمن الرحيم).

Seakan-akan kampus ini mengajak para mahasiswa, dosen dan masyarakat dunia, untuk terus mengagungkan Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Bismillah, tulisan keramat. Suatu perbuatan yang tidak didahului bismillah, maka terputus. Tak bermakna.

Bangunan bertuliskan bismillah ini bukan hanya sekedar lafaz, tetapi penanda peradaban baru dunia akan dimulai dari tempat ini. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Insyallah. Itu sebuah cita-cita bersama. Maka harapan doa yang terbaik dari masyarakat Indonesia dan dunia.

Tepat Pada Hari Kamis 17 Maret 2022, dilaksanakan Grand Launching Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang oleh Sultan Abdulrahman Al-Marshad, Chief Executive Officer the Saudi Fund For Development, dan hadir juga Yahya Hasan Al-Qahtani Wakil Duta Besar Kerajaan Saudi Arabiyah

Untuk membangun kampus 3 ini butuh dana besar. Kampus luasnya 100 hektar. SFD merupakan pemberi dana pembangunan Kampus 3 dari Kerajaan Arab Saudi. Dana yang diberikan diperkirakan kurang lebih senilai 1 triliun yang dimanfaatkan untuk pembangunan sarana prasarana yang estetik dan modern serta meningkatkan kualitas pendidikan UIN Malang. (kemenag).

Bila ambil gambar dari atas, maka akan tampak panorama indah beberapa gedung yang menjulang tinggi. Indahnya, bukan hanya karena lafaz Bismillah yang terpancar, tetapi setiap bangunan di dalamnya mengandung filosofis; masjid yang unik, ma’had dan laboratoriumnya, demikian juga dengan gedung-gedung lainnya yang didesain dengan arsitektur modern. Pokoknya asyik deh.

Juga, indahnya bukan hanya karena dipeluk oleh kabut di pagi hari, siangnya siraman mentari yang tak menyengat tubuh, malamnya seperti gemintang yang mengajak bermunajat.

Kampus 3 UIN Malang ini dibangun menjadi Green and Smart Campus Terbaik di Dunia. Nantinya di kampus baru kami juga akan dikembangkan wisata edukasi. Bimasyiatillah.

Baca Juga:   Berbalut Pakaian Adat Solo, Wapres Hadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR – DPD

Baca Juga:   Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolri Sampaikan Tentang Mudik Sehat dan Nyaman

Bangga Menjadi Alumni dan Bangga menjadi bagian dari kampus ini.

Penulis: Halimi Zuhdy

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.