Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Kabupaten Kupang- Personel Stasiun Bakamla Kupang yang tergabung dalam Tim SAR gabungan evakuasi korban Kapal Cepat KFC EXP. Cantika 77 yang mengalami kebakaran pada (24/10) sekira pukul 13.00 WITA di perairan Naikliu, Kabupaten Kupang, Selasa (25/10/2022).

Kapal Cepat KFC Exp. Cantika 77 ini melayani rute Pelabuhan Tenau Kupang – Pelabuhan Kalabahi Alor dengan membawa 167 penumpang dan 10 orang ABK. Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui.

Kepala Stasiun Bakamla Kupang Mayor Bakamla Yeanry Maryanthy Olang, S.Kom., M.M., mengatakan, kami belum mengetahui pasti penyebabnya.

“Saat ini personel Bakamla yang tergabung dengan Tim SAR gabungan focus untuk mencari korban yang terjebak di kapal dan belum sempat menyelamatkan diri,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, proses evakuasi selain melibatkan unsur kapal dari KN. Antareja, RIB Basarnas 233, KM. Cantika 9E, Bahari Expres 3C,Kal Weling, Seareder Lantamal VII, Seareder Basarnas juga masyarakat nelayan pesisir pantai Naikliu.

Berdasarkan keterangan nelayan Naikliu beberapa korban berenang dan selamat hingga ke darat. Tercatat dari jumlah korban yang berhasil di evakuasi Tim SAR gabungan dari unsur KFC Bahari Express 3C, 17  Orang (3 laki-laki, 10 perempuan,1 bayi dan 3 anak-anak), kemudian unsur KN. Antareja berhasil membawa 95 orang (43 perempuan, 45 laki-laki, 7 meninggal dunia).

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian korban masih dilakukan di sekitar tempat kejadian. Personel Bakamla yang terlibat yakni Kepala Stasiun Bakamla Kupang Mayor Bakamla Yeanry Maryanthy Olang, Sertu Bakamla Dwi Santosa dan Jopi Menoh.

 
Humas Bakamla RI

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.