Jumat, Juni 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BANYUWANGI | GILIMANUK – KMP Yunicee dilaporkan tenggelam saat pelayarannya dengan rute pelayaran Ketapang-Gilimanuk pada hari ini Selasa, 29 juni 2021 Pukul 18.06 WIB.

KMP Yunicee berangkat dari pelabuhan ketapang menuju pelabuhan gilimanuk sekira pukul 17.12 WIB.

Saat mendekati pelabuhan Gilimanuk, KMP Yunicee terseret arus lalu miring dan tenggelam.

Pada pukul 18.50 WIB Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk.

Berdasarkan video yang beredar, beberapa korban penumpang KMP Yunicee berbondong-bondong menuju kapal dan meminta bantuan.

Saat kejadian, diketahui ada dua kapal yang melakukan evakuasi KMP Yunicee yaitu KMP sms Swakarya dan KMP Samudera Utama.

Beredar video penyelamatan korban yang kemudian dievakuasi ke atas kapal yang saat itu melintas. Terlihat beberapa korban mengenakan life jacket berwarna orange yang dievakuasi ke atas kapal lewat pintu palka kapal.

Karena kondisi arus laut yang kencang, beberapa korban sempat terseret arus dan menjauh dari jangkauan, beberapa kru kapal lain menurunkan pelampung yang kemudian ditarik dengan menggunakan tali untuk ditarik mendekati kapal.

https://www.instagram.com/p/CQtQUp-hxXB/?utm_medium=copy_link

Selain itu beredar juga video perahu nelayan yang mengevakuasi satu jenazah yang mengenakan life jacket, diduga korban tersebut adalah korban dari tenggelamnya KMP Yunicee.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada informasi lanjutan dari pihak terkait mengenai penyebab tenggelamnya KMP Yunicee di perairan Selat Bali.

Sampai saat ini jumlah korban dari KMP Yunicee juga belum diketahui secara pasti.

Din

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.