Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- JAKARTA | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan mencopot Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda.

Berdasarkan surat nomor ST/1701/VIII/KEP2021 yang diteken AsSDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, Irjen Eko dipindahkan ke jabatan Karosahli Kapolri

“Ya benar,” kata Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi media, Rabu (25/8).

Dan untuk selanjutnya Jabatan Kapolda Sumsel diisi oleh Irjen Tomi Harmanto yang merupakan mantan Kapolda Sumbar, Posisi Tomi kemudian digantikan oleh Irjen Teddy Minahasa Putra

Seperti diberitakan sebelumnya, Irjen Eko Indra menjadi sorotan publik usai menghadiri acara pemberian sumbangan oleh keluarga Akidi Tio.

Pada acara itu, Eko menerima plakat bertuliskan sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 yang rencananya akan diserahkan lewat rekening Polda Sumsel

Persoalan muncul ketika sumbangan yang dijanjikan tak kunjung diberikan oleh keluarga Akidi Tio. Walhasil, Eko Indra, selaku orang yang menerima secara seremonial pun menjadi sorotan.

Banyak kalangan menilai seharusnya Eko Indra memastikan terlebih dahulu uang yang akan disumbangkan ada atau tidak sebelum kemudian dibawa keranah publik

Eko lalu meminta maaf karena telah terlibat dalam kegaduhan publik mengenai sumbangan Rp2 triliun yang ternyata fiktif. Dia mengakui dirinya kurang hati-hati.

“Saya minta maaf khususnya kepada Kapolri, Pimpinan di Mabes Polri, anggota Polri, masyarakat Sumsel, tokoh agama dan tokoh adat. Terutama Forkompinda Sumsel, Gubernur, Pangdam dan Danrem,” ucap Eko pada 5 Agustus lalu.

Meski demikian, Eko tetap diperiksa oleh tim dari Mabes Polri akibat kejadian itu walau sudah meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Anak Akidi Tio, yakni Heriyanty juga diperiksa terkait sumbangan fiktif tersebut.(***)

Ade

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.