Jumat, Mei 27, 2022

Kapolsek Kuala Behe Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas

KONTRASTIMES.COM- POLRES LANDAK | Kuala Behe, Kapolsek Kuala Behe Polres Landak Ipda Rinto S.Sos S.H didampingi kepala puskesmas kuala behe ibu Yaumil Indah Sri Purnama S.Tr.Keb, melaksanakan monitoring pemberian suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kuala Behe Kec. Kuala Behe Kab. landak. Rabu (18/08/2021).

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Vaksinasi massal yang digelar oleh Tenaga kesehatan Puskesmas Kuala Behe ini dengan Peserta vaksinasi dari masyarakat umum untuk pelaksanaan Dosis ke 2 sebanyak 390 orang.

Selama kegiatan berlangsung masyarakat yang menerima Vaksinasi wajib menerapkan prokes 5M dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer saat akan divaksinasi, tidak berkerumun, dan Mengurangi Mobilitas.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H, mengatakan ‚Äúprogram Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat.” Ungkap Kapolsek.

Kepala Puskesmas Kuala Behe Yaumil Indah Sri Purnama S.Tr.Keb saat dikonfirmasi Menuturkan Hari ini pelaksanaan Vaksin massal covid-19 dengan jenis Astra Zeneca Dosis ke-2 yang sasaran vaksin nya untuk 390 Orang yang telah menerima dosis pertama pada tanggal 15 juli 2021 lalu.

“Vaksinasi Dosis ke-2 ini untuk masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama pada tanggal 15 juli lalu sebanyak 390 orang, dengan telah divaksinasi diharapkan bisa menimbulkan kekebalan daya tubuh pada penerima dan menekan penyebaran Covid-19.”  Ucap Ibu Yaumil.

Penulis: Goliat (Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak).

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.