Jumat, Februari 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir wakili Dandim 1710/Mimika pimpin upacara pembukaan Persami Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di lapangan Futsal Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Sabtu (25/11/2023).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi pertama-tama mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME dan berdoa agar kegiatan Persami dapat terselenggara dengan aman sampai selesai. Selanjutnya Beliau menyampaikan bahwa maksud dari pembentukan Pramuka Saka Wira Kartika adalah untuk meningkatkan pembinaan bagi generasi muda melalui kesadaran bela negara secara dini, sehingga dapat mencegah pudarnya rasa cinta tanah air akibat semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya penghilangan ke bhineka tunggal ika-an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap kegiatan Persami ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya dapat mewujudkan generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika, terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik di kalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif yang berkembang saat ini serta terbentuknya generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat,” kata Dandim.

Diakhir amanat, Beliau berpesan kepada peserta dan pembina agar dalam kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1710/Mimika ini tetap menjaga faktor keamanan, mengikuti semua tertib yang ada serta melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

Pen Kodim 1710/Mimika/**

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.