Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM — RIAU/DUMAI | Selaku gubernur provinsi Riau H Drs.Syamsuar MSi menyarankan dengan tegas kepada Walikota Dumai H Paisal Skm,Mars untuk segera merundingkan dan meminta partai pengusung untuk mencari bakal calon Wakil Walikota Penganti nya yang telah almarhum bernama H Amris,SSy, beberapa waktu lalu terbilang hampir memasuki setahun lalu, PadaMinggu(27/03/22)

Hal ini diutarakan H Syamsuar merujuk pada SK Mendagri dengan ditetapkan keputusan Menteri Dalam Negeri berNomor 132.14-1310 tahun 2021 tertanggal 29 Juni 2021,lalu Prihal pengesahan pemberhentian kepala daerah dan wakil daerah terhadap masa almarhum H Amris Ssy.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar agar roda pemerintahan daerah Tetap Lebih baik lagi dengan mengharapkan supaya Walikota Dumai menjalankan Amanat tersebut dengan secepatnya untuk mengisinya serta mengusung nama-nama pengajuan bagi calon Wakil Walikota Dumai segera sebagai pendamping walikota Dumai yang kosong saat ini, tujuan nya agar membantu kinerja Walikota dalam membangun Dumai kedepan lebih baik lagi.

Ini yang menjadi pedoman terkait (SK) surat keputusan Mendagri, termaktub sesuai Pasal 176 ayat (1), dalam hal Wakil Gubernur, Wakil Walikota, Wakil Bupati yang meninggal dunia, diberhentikan atau berhenti sendiri akan dilakukan pemilihan secara mekanisme oleh anggota DPRD atas pengusulan dari partai politik atau partai pengusung.

Selanjutnya di dalam Pasal 176 ayat (2) disebutkan juga, partai politik atau partai pengusung untuk mengusulkan dua orang calon ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota atau Kabupaten untuk dipilih dalam Paripurna DPRD sendiri.

Maka dari itu dengan telah terbit (SK)Surat Keputusan Mendagri tersebut, H Syamsuar menegaskan serta mengharap kepada Walikota Dumai H Paisal Skm,Mars untuk menjalankan dan juga meminta kepada partai pengusungnya supaya segara mengirimkan nama-nama calon untuk Wakil Walikota ke DPRD Dumai.

Semenjak terbit SK Mendagri agar di laksanakan srsuai tupoksinya terlihat jelas dan terlampir “Surat pemberitahuan dari Mendagri sudah dikirim ke Walikota Dumai dengan Nomor 120/PEM-OTDA/684. Sekarang tinggal Walikota yang meminta kepada partai politik atau partai pengusung untuk mengirimkan nama-nama calon Wakil Walikota Dumai ke DPRD,” Pungkas Gubernur provinsi Riau.

Baca Juga:   Mantap!!! Polri Izinkan Uji Coba Liga 1
Baca Juga:   KPK Berhasil Pertahankan Predikat WTP dari BPK

Santernya pemberitaan media massa saat ini menjadi pertanyaan besar bagi Publik terkait sudah lama walikota Dumai tanpa pendamping Wakil Walikota Dumai nya.
Di sela yang lain Saat di konfirmasi ulang terkait terbit (SK) Surat keputusan Mendagri dari Jakarta,yang telah di terimanya dan termaktub belum ada penjelasan tentang komentarnya walikota Dumai H.Paisal Skm,Mars setelah di hubungin Via headphone seluler Wasupp nya, yang Sempat menjawab maaf lagi Rapat,
Beberapa hari lalu oleh Awak media ini,belum menjawab kepastian terkait SK terbit dan Saran dari gubernur provinsi Riau tersebut.

Hingga Terbit tayang berita ini,Sampai saat ini pihak media belum dapat bertemu di karenakan Aktivitas kesibukan walikota .

Jurnalis :“Endy©️-Dnst/Tim-Media”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.