Minggu, Juli 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Setiap tanggal 1 Juni, bangsa Indonesia memperingati hari lahir dasar negara Pancasila.

Pada hari yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional ini, instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pun turut mengikuti upacara dari Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (01/06/2023).

Mengenakan setelan Pakaian Adat Melayu berwarna hijau tosca dilengkapi kain bernuansa senada, Wapres tampak khidmat mengikuti jalannya prosesi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023.

Sebagai informasi, sesuai Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, pelaksanaan upacara dilaksanakan secara luring dan berpusat di Lapangan Monas, Jakarta. Edaran ini juga mengatur seluruh instansi pemerintah di tingkat pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dan institusi pendidikan untuk melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 secara luring di tempat masing-masing.

Dikutip dari surat edaran ini, Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Selain Wapres, turut hadir mengikuti upacara dari Lapangan Monas diantaranya, para Menteri di Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, para pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, dan para tokoh serta tamu undangan lainnya. (NN-BPMI Setwapres)

Sumber: RI-2 Setwapres

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.