Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Bandung, – Ada yang berbeda pada moda transportasi kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ke Bandung, Jawa Barat, kali ini. Untuk pertama kalinya Wapres mencoba kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung yang berangkat dari Stasiun KCIC Halum menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar pukul 09.15 WIB, Kamis (16/11/2023).

Wapres pun terkesan atas kenyamanan sistem kereta api berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara ini.

“Saya merasa enak sekali, sebentar sudah sampai di sini. Itu manfaat yang kita syukuri,” jawab Wapres saat ditanya awak media usai memberikan Orasi Ilmiah pada Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Nusantara (UNINUS) di Aula UNINUS, Jl. Soekarno Hatta No. 530 Sekejati, Kec. Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/10/2023).

Lebih lanjut, Wapres memang menyadari adanya beragam pendapat sejak awal proses pencanangan pengadaan kereta api yang membuat jarak Jakarta dan Bandung dapat ditempuh selama 40 menit. Namun, Wapres menuturkan keberadaan Whoosh menjadi salah satu opsi transportasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Terlepas pro-kontra, transportasi ini memberikan kemudahan-kemudahan kepada kita yang beraktivitas, seperti saya atau yang lain. Saya kira itu nilai baiknya,” tutur Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga mengajak masyarakat berfokus dengan kondisi di masa sekarang, sebab banyak masyarakat terbantu dengan adanya Whoosh yang memudahkan mereka dapat lebih cepat untuk sampai di Bandung.

“Masalah pro-kontra itu sudah lewat. Sekarang kita memanfaatkan untuk kebutuhan, untuk lebih cepat,” ujar Wapres.

Mengakhiri keterangannya, Wapres mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan Whoosh yang memiliki kecepatan operasional hingga 350 km/h ini, sehingga apabila hanya memiliki aktivitas satu hari di Bandung dapat menghemat waktu untuk kembali ke Jakarta.

Tampak mendampingi Wapres, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T Machmuddin, Ketua Pengurus Yayasan UNINUS Bandung K.H. Hasan Nuri Hidayatullah, Plt. Rektor UNINUS Bandung Endang Komara, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi. (DAS – BPMI Setwapres/***)

Baca Juga:   Menteri Johnny: Kominfo Percepat Program Pembangunan Infrastruktur TIK Secara Global

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.