Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Magetan- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan menyelenggarakan Diskusi bersama pemuda Muhammadiyah  yang ber tema:”FORUM GRUP DISKUSI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL DAN KEWASPADAAN ISU HOAXS,SARA,POLITIK IDENTITAS DAN INTOLERANSI MENJELANG PEMILU TAHUN 2024″bertempat di kopi koi desa Bangsri kecamatan ngariboyo kabupaten Magetan Senin(23/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri kepala kesbangpol Drs. Chanif Tri Wahyudi, M.Si,ketua Muhammadiyah Magetan Jaenuri Achmad Affandi.S.Kep.NS,Akademisi/Dosen Universitas Muhammadiyah Madiun Hanif Iksani,dan segenap tamu undangan

Menurut kepala Kesbangpol kerawanan konflik bisa terjadi hampir di semua tahapan Pemilu.

Termasuk selama masa tanggapan masyarakat Pemilu 2024 dalam Penanganan Konflik Sosial ini merupakan  serangkaian kegiatan yang dilakukan secara sistematis dan terencana dalam situasi dan peristiwa baik sebelum, pada saat, maupun sesudah terjadi Konflik yang mencakup pencegahan konflik, penghentian konflik, dan pemulihan pasca konflik.

Ujaran kebencian dan hoax masih mewarnai isi konten yang beredar di dunia maya. Perlu aksi nyata dan langkah konkret untuk mendorong pemanfaatan media sosial secara santun dan bijak bagi anak muda bisa membantu mendongkraknya dengan membagi konten yang mengedukasi dan santun.

Sosialisasi ini sangat penting untuk pembangunan ruang mentalitas baik selama pemilu. Penguatan Forum pemuda Muhammadiyah ini untuk mencegah dan menangani konflik bernuansa SARA menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu,”ujar chanif tri Wahyudi.

Ketua Muhammadiyah magetan Jaenuri Achmad dalam tanggapannya saat memberikan motivasi untuk pemuda Muhammadiyah agar tak lelah memberikan edukasi dan menjadi teladan berani untuk berubah menjadi lebih baik,mendukung penangkalan berita hoax, pemuda juga harus pandai² menyikapi dan memfilter adanya medsos.ujarnya.

Jurnalis:dwiyanto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.