Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES .COM – BLITAR I Suwita Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar menghadiri acara jaring aspirasi GP Ansor bersama Guntur Wahono anggota DPRD Komisi D Provinsi Jawa Timur Selasa, (2/2/2022) di Kampung Coklat Kecamatan Kademangan Blitar pukul 11.00 WIB siang.

Suwita menyampaikan dalam sambutanya, koperasi sebagai penyangga perekonomian bangsa, akan berkembang ketika ditata dengan baik.

” Kita mengetahui bersama koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melandaskan kegiatanya pada prinsip – prinsip koperasi.

Sebagai gerakan, koperasi menjunjung tinggi nilai – nilai kebersamaan dan kerja sama antar anggota.

Ini sangat diperlukan secara aturan koperasi juga ada alokasi pengadakan barang dan jasa.
Saya melihat sampai saat ini koperasi kiprahnya belum begitu terasa, maka dari itu pembentukan koperasi dari GP Ansor Blitar yaitu Koperasi Giras ini merupakan sinyal yang baik, koprasi ini akan berkembang bila ekosistemnya juga baik.

Salah satu pendukung itu adalah Pemerintah Daerah harus hadir, kita dari PDIP kabupaten dan Provinsi Jatim yaitu Mas Guntur akan membantu bagaimana agar ekosistim itu terwujud,” jelasnya.

Guntur Wahono juga menjelaskan, apabila ada permasalahan dalam pembentukan Koperasi Giras Ia akan mencarikan solusi bagi GP Ansor Blitar.

” Kalau terkait kegiatan hari ini adalah reses kami mengundang saudara kita dari Ansor, Banser Kabupaten Blitar.

Memang ada keinginan dari pengurus cabang GP Ansor Blitar, ingin mendirikan koperasi tadi sudah disebutkan namanya Koperasi Giras.

Tetapi teman – teman kesulitan bagaimana caranya membentuknya. Maka kami mengundang nara sumber Pak Ketua Dikopin wil Jawa Timur beliau namanya Slamet Sutanto sebagai nara sumber hari ini dalam pembahasan koperasi.

Dan kami ucapkan terima kasih kepada Mas Wita Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar dan juga Sekertaris DPC PDIP Kab.Blitar tadi sempat memberikan pandangan wawasan mendukung tentang berdirinya koperasi yang berada di GP Ansor.

Baca Juga:   Diguyur Hujan Deras Atap Rumah Warga Desa Waduk Takeran Roboh

Inilah yang kita harapkan keberadaan kami kepada masyarakat melakukan kegiatan reses didapil selalu ada persoalan yang muncul dan kita selalu berupaya mencarikan solusi yang terbaik,” pungkas Guntur Wahono.

Baca Juga:   Polres Jombang Ringkus Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

(Fahrudin)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.