Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- BANYUWANGI, Dunia pedalangan akhir-akhir ini masih menyisakan duka dengan meninggalnya dalang fenomenal Ki Seno Nugroho yang berasal dari Yogyakarta.

Karena sosok Ki Seno merupakan sumber inspirasi bagi kawula muda atau yang biasa disebut generasi Milenial ini.

Salah satu penggemar berat dari Ki Seno Nugroho adalah Panji Rabu (3/2/2021) ketika ditemui ia menuturkan bahwasanya pedalangan yang di bawakan oleh Ki Seno sangat mudah di mengerti baik alur cerita maupun bahasanya terlebih lagi juga memberikan pembelajaran kepada kawula muda terhadap nilai-nilai kehidupan sehari-hari.

” Dalang Seno merupakan dalang yang bisa membawa kaum Milenial untuk lebih mencintai budaya Jawa khususnya wayang karena cara mendatangkan nya sangat bagus dan di sampaikan dengan bahasa yang tidak berbelit”, kata Panji sambil minum kopi.

Ia berharap setelah kepergian Ki Seno para kaum Milenial untuk selalu mencintai budaya Jawa khusus nya wayang ia yakin masih ada Dalang-dalang di tanah Jawa ini yang memiliki potensi luar biasa saat mendalang.

” Saya berharap kepada kaum Milenial agar segera move on dari Ki Seno serta mendo’akan selalu kepada beliau dan tetap mencintai dunia pewayangan.” Imbuhnya.(ndaru)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.