Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 1710/Mimika melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2023.

Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Rabu, 24 Mei 2023.

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta. Pelaksanaan Samapta ini, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit dan Shuttle Run.

Pasipers Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Gertaim Pakpahan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 1710/Mimika.

Pasipers menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.