Senin, Juli 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM |Timika –  Bertempat di lapangan Upacara Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan upacara perigatan hari lahir Pancasila ke-78, Kamis (01/06/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama sekitar 100 orang peserta upacara yang terdiri dari Kodim 1710/Mimika, Yonif 7575/GV dan Satbapras.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Serda Zaeni. Kemudian Dandim 1710/Mimika selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI yang intinya Pancasila merupakan dasar negara dan landasan ideologi yang menjadi dasar hidup bernegara. Dandim pun menjelaskan bahwa peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Dalam amanat tersebut pun dijelaskan bahwa sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesai jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu serta pentingnya menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila.

Seluruh peserta pun mengikuti upacara dengan khidmat dan Pancasila akan tetap menjadi dasar prajurit TNI dalam melaksanakan berbagai tugas dan tantangan di masa depan.

Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.