Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BOVEN DIGOEL, Kampung Kombay, Kawagit dan Kampung Wanggom merupakan wilayah dari Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel yang menjadi sasaran pembangunan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Di ketiga Kampung ini terdapat bangunan Sekolah Dasar, akan tetapi sudah lama terbengkalai dan tidak ada aktivitas belajar mengajar sehingga banyak anak-anak yang tidak sekolah.

Melihat kondisi ini, Personil Satgas TMMD Sertu Bosco dan Pratu Mar Apriantus Liufeto berinisiatif mengisi kekosongan tersebut dengan mengajar anak-anak di sana membaca dan menulis dengan menggunakan fasilitas seadanya, Senin (29/3).

Saat ditemui disela-sela kegiatan mengajar, Pratu Apriantus menyampaikan, “Selain kegiatan fisik pada program TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel kami juga melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak Distrik Kawagit”, ujarnya.

Kemudian disampaikan bahwa, “Untuk hari ini Saya dengan Sertu Bosco memberikan materi dasar membaca dan menulis. Puji syukur, adik-adik sangat senang dan semangat belajar, contohnya pagi ini mereka datang ke Sekolahan duluan dari pada kami dengan membawa buku, bolpoin dan menggunakan seragam”, ungkapnya.

Lanjutnya, “Atas semangat belajar anak-anak Distrik Kawagit, kami berharap kedepannya mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan cita-citanya tercapai sehingga dapat membanggakan kedua orangtuanya”, tutupnya.

LK/Pendim1711

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.