Selasa, Agustus 16, 2022

Kodim Klungkung Musnahkan Timbunan Sampah di Nusa Penida

Kontras TIMES.COM | Klungkung,- Komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Klungkung yang asri dan sehat ternyata bukan hanya slogan semata. Berbagai upaya dilakukan oleh pihak Kodim 1610/Klungkung untuk mewujudkan komitmen tersebut.

Salah satunya, melalui adanya pemusnahan timbunan sampah yang saat ini dilakukan di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada Jumat, 05 Agustus 2022 pagi.

Tak sendiri, pemusnahan timbunan sampah itu juga mendapat dukungan dari pihak Dinas Pertanian dan DKP hingga warga setempat.

Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan jika pemusnahan timbunan sampah itu merupakan bagian dari adanya program gerakan serentak bersama bersih lingkungan atau Gertak Sambal yang selama ini digagas oleh pihak Kodim.

“Harapannya, supaya kebersihan dan kelestarian lingkungan ini bisa terwujud dengan baik,” kata Letkol Suhendar.

Bukan hanya itu saja, pemusnahan sampah seperti yang dilakukan saat ini diharapkan bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan.

“Kalau lingkungan itu bersih, pastinya kita semua merasa nyaman. Itu juga bisa dijadikan bekal untuk anak dan cucu kita,” bebernya.
(*/KTI)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.