Minggu, Januari 23, 2022

Kodim Surabaya Utara Diserbu Komunitas Motor dan Sepeda Kuno

KONTRASTIMES,COM- SURABAYA| Kodim 0830/Surabaya Utara kembali merangkul berbagai kelompok elemen masyarakat, kali ini melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Kel. Morokrembangan Kec. Krembangan Surabaya, dengan menggandeng komunitas sepeda Onthel Kuno (Senopati), Bikers FKPPI motherland, Sepeda Motor Kuno (SPC Super Corot Surabaya, Suzuki Jet Cooled Surabaya, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) ini mengambil tema “Kodim 0830/Surabaya Utara Mengawal Keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI”. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono ini Mendapatkan Apresiasi Langung dari para komunitas.

Dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, digelarnya kegiatan ini Bertujuan untuk memelihara tali silahturahmi bersama Komponen Bangsa dalam menjaga kondisi juang di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara serta meningkatkan kebersamaan agar terjadi keeratan hubungan yang lebih baik dan harmonis.

Melalui wahana Komsos ini kiranya dapat membangun silaturahmi dan koordinasi sebagai langkah nyata dalam upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI dan menangkal berbagai bentuk radikalisme maupun separatisme.

Komsos ini merupakan metode Kodim 0830/Surabaya Utara sebagai Satuan Teritorial guna mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi dengan berbagai Komunitas ataupun komponen bangsa lainnya sebagai wujud partisipasi dalam pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat, ungkapnya.

Disamping mewujudkan rasa Cinta Tanah Air, meningkatkan pemahaman terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Melalui ajang ini setidaknya bisa menjadi sarana efektif dan efisien dalam memelihara kebersamaan guna meningkatkan sekaligus membangun komunikasi dua arah, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap dinamika permasalahan Bangsa yang
semakin komplit dan kompleks, tutup Dandim.

Dalam kesempatan ini juga turut diungkapkan oleh perwakilan dari komunitas yang hadir bahwasannya,” moment kegiatan seperti ini sebetulnya sangat kami tunggu, setidaknya menjadi ajang silaturahmi kami masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai penggugah semangat jiwa nasionalisme kami sebagai generasi penerus bangsa, kedepan harapannya kegiatan komunikasi sosial semacam ini terus berkesinambungan dilaksanakan dalam berbagai event kegiatan agar semakin terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat agar tercipta persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegak kokohnya NKRI,” harapnya.

Baca Juga:   Serbuan Vaksinasi Pelajar TK Dan SD di Wilayah Gresik

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh dandim kepada perwakilan masing-masing Komunitas dan selanjutnya ditutup dengan doa serta photo bersama, selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga:   Kapolsek Kuala Behe Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas

Reporter : Yanti

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.