Jumat, Maret 31, 2023

Komsos Bersama Para Nelayan Binaan, Babinsa Himbau Jaga Kelestarian Laut

Kontrastimes.com- Gresik | Upaya membangun komunikasi sosial dengan seluruh masyarakat terus dilakukan oleh Babinsa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Seperti yang dilakukan oleh Koptu Yoyok S, Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah yang melaksanakan kegiatan komsos bersama para nelayan binaan yang berada di Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah , Kabupaten Gresik, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan komsos dengan mendampingi para nelayan di wilayah binaan inilah bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional. Ia selalu hadir di tengah masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Dengan kedekatan yang telah terjalin, Babinsa Koptu Yoyok selalu memberikan sentuhan moril, guna memotivasi para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut. Sebagai wujud nyata dalam upaya menjaga kelestarian laut yakni tidak melaksanakan tindakan-tindakan yang dilarang oleh hukum.

“Selalu saya himbau pada para nelayan agar tidak mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan, yang dapat merusak terumbu karang dan ekosistem ikan di laut,” ujar Babinsa Koptu Yoyok.

Menurutnya, sah-sah saja mencari ikan dan menggali seluruh potensi yang ada di laut wilayah kita. Karena disamping untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-sehari, juga agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

“Saya turut bangga pada para Nelayan Desa Banyuurip, mereka memanfaatkan potensi ikan di laut sesuai kadarnya dan memperhatikan faktor kelestariannya,” terang Babinsa Koptu Yoyok. (Pen0817).

Reporter : Yanti

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.