Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- BANYUWANGI | Sijago merah melalap Rumah Produksi Petis Milik Ibu Partimah (61) Dusun Teratas RT 002 RW.002, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi pada minggu 29 Agustus 2021 Pukul 19.30

Hadir saat kebakaran, Kanit Reskrim, Panit Intelkam, anggota Koramil 0825/17 Muncar,Anggota Pos Al Muncar, Unit PMK Banyuwangi,Satpol PP 8 Orang, Kasun Teratas kades Kedungringin dan Warga Sekitar juga
PLN Unit Muncar.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri Melalui Kanit Reskrim Ipda Putu Ardana mengatakan
Peristiwa Kebakaran Akibat terjadi Konsleting listrik yang membakar Rumah Partimah tersebut adalah Tempat Produksi Petis dan kecap.kata Kanit Reskrim Ipda Putu Ardana.

Iptu Putu Ardana menjelaskan kronologi kejadian Pada Pukul 17.00 Wib ibu Partimah Pergi Melihat Rumah Produksi Petis yang ada di dalam gang.

Selanjutnya ibu Partimah Pergi keluar rumah dan melihat Kabel yang berada di atas atap menyala kecil kemudian Bu Partimah Pulang kerumahnya Untuk Melaksanakan Sholat magrib.

Pada Pukul 19.30 Wib Tiba tiba Api meyala membakar Atap Dan saksi melihat Mainah langsung Mematikan Listrik Rumah tersebut.

Menurut saksi Mainah Meminta tolong kepada Suwoto untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Secara Spontanitas Warga sekitar Membantu Memadamkan api Memakai Alat seadanya sambil menunggu Damkar Banyuwangi.

Dengan adanya kejadian ini Saksi Mainah menghubungi Kasun untuk melaporkan ke jadian kebaran tersebut ke Polsek Muncar dan Koramil 0825/17 muncar.

Adanya kejadian tersebut 3 unit Damkar Banyuwangi datang ke TKP Pukul 20.45 Wib tiba di lokasi dan langsung memadamkan Api Yang membakar Rumah milik Ibu Partimah tersebut Api Sudah Bisa di padamkan.

Terjadinya kebakaran rumah milik warga tidak ada korban jiwa hanya
Kerugian Material Rp 200 Juta.”ujarnya.

Sementara kades Kedungringin Supardi menyampaikan rumah milik warga yang terbakar tersebut, awalnya ada percikkan api.

Memang di dalam rumah ada suaminya keadaan sakit struk. Lalu warga berhasil mengevakuasi Alhamdulillah keadaan selamat dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:   Jumat Curhat, Kapolsek Kuala Behe Dengar Keluhan Warga

Lanjut, Kades Supardi bersama warga sekitar dengan antusias semangat gotong royong ikut memadamkan api menggunkan air sak adanya.”sambil menunggu Damkar Banyuwangi.

Baca Juga:   Puluhan Wartawan Tolak Pesangon 200 Ribu Ketua DPRD dan Sekwan Tulungagung

Kami selaku kepala desa Sangat terima kasih kepada masyarakat dan kepulisian juga anggota Koramil dan Damkar Banyuwangi yang telah membantu madamkan rumah yang terbakar.”ujarnya.

Din

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.