Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Miras merupakan salah satu perusak generasi muda dan di Kabupaten Mimika sendiri peredaran Miras lokal cukup banyak, baik yang diproduksi di Kabupaten Mimika maupun yang didatangkan dari daerah lain. Menyikapi pentingnya penanganan Miras secara berkesinambungan, Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Mimika Timur dan Distrik Mimika Timur melakukan razia Miras di wilayahnya, Minggu (26/11/2023).  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadistrik Mimika Timur, Bapak  Bakri Athoriq dan dilaksanakan di Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.

Sebelumnya tim gabungan dari Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Peltu Monab, Polsek Mimika Timur, Distrik Mimika Timur, Satpol PP dan Disperindag bersiap-siap di Pelabuhan Pomako. Razia dan pemeriksaan dilakukan pada penumpang yang turun dari KM Sirimau yang datang dari pelabuhan sebelumnya. Pemeriksaan dilakukan dengan tertib dan teliti untuk mengantisipasi masuknya Miras ke Kabupaten Mimika dimana semua penumpang diperiksa namun dengan tetap mengedepankan humanis dan santun.

Dari hasil razia gabungan yang dilakukan, tim gabungan mendapatkan lebih dari 516.000 liter Miras lokal siap edar dan selanjutnya disita untuk barang bukti serta sebagian dimusnahkan. Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, para pelaku akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku agar menjadi efek jera bagi pelaku yang lainnya. Koramil dan Polsek telah berkomitmen akan melakukan penertiban Miras lokal di wilayahnya dan kedepannya akan terus dilakukan penertiban di Pelabuhan Pomako untuk mengantisipasi masuknya Miras lokal dari Kabupaten lainnya.

 
Pen Kodim 1710/Mimika/**

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.