Rabu, Juni 29, 2022

Korem 084-BJ Gelar Latbakjatri TW II TA 2022

KONTRAS TIMES.COM-SIDOARJO | Detasemen Markas 084/Bhaskara Jaya, selaku penyelenggara latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA. 2022 Korem 084/BJ, bertempat di lapangan tembak Batalyon Arhanudse 8/MBC, Seruni, Gedangan Sidoarjo, Kamis (23/06/2022).

Latihan menembak senjata ringan ini digelar sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Korem 084/BJ yang dilaksanakan secara berkala setiap Triwulan dalam satu tahun anggaran.

Kepala seksi Operasi Korem 084/BJ Kolonel Inf Ryan Hanandi selaku Waslakgiat (Pengawas pelaksanaan kegiatan) menyampaikan
“Kegiatan Latbak Jatri ini, salah satu bentuk pembinaan personel untuk memelihara kemampuan menembak, khususnya di bidang latihan, dengan latihan yang dilaksanakan secara berkala setiap Triwulan, diharapkan tetap terpelihara kemampuan menembak Prajurit” UjarNya.

Mayor Inf Agung. PB selaku Komandan Latihan, menjelaskan,” bahwa Personil yang mengikuti latihan menembak ini harus melaksanakan dengan serius, dan mengutamakan faktor keamanan, agar kegiatan ini tetap berjalan dengan tertib dan aman.

“Peserta latihan harus mengikuti arahan dan petunjuk dari para pelatih sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, kuasai senjata dengan baik, nabitepi (nafas, bidik dan tekan picu) terapkan dengan baik, sehingga perkenaan bisa baik dan sesuai harapan.” Ujar Mayor Inf Agung. PB selaku Komandan Latihan.

Latihan menembak senjata ringan ini diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 084/BJ yakni Perwira, Bintara dan Tamtama.(yt)

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.