Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta,—Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, beserta rombongan terbatas, pagi ini, Kamis (23/02/2023), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).  

Dalam kunker kali ini, Wapres akan mengecek langsung upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Sulbar, serta meninjau rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di Mamuju. Sebagaimana diketahui, di kabupaten tersebut, terjadi gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,2 pada 2021, dan M 5,8 pada 2022.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Wapres beserta rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400  TNI AU, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Tampa Padang Mamuju, Sulbar. 

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam 25 menit, pukul 13.25 WITA Wapres diperkirakan tiba di Mamuju, dan akan disambut oleh Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulbar, seraya diiringi Tarian Selamat Datang. 

Selanjutnya, pukul 14.30 WITA, Wapres didampingi oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat menuju SMKN 1 Rangas, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Kec. Simboro dan Kepulauan dengan berkendara mobil. Di lokasi tersebut, Wapres akan meninjau proyek rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, serta memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada Anak Tidak Sekolah (ATS).

Selepas peninjauan, Wapres menuju Hotel D’Maleo Mamuju untuk memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Sulbar yang akan diselenggarakan pukul 16.00 WITA.

Agenda Wapres di hari kedua kunker, Jumat (24/02/2023), pukul 11.00 WITA adalah meninjau kegiatan Posyandu sekaligus memberikan bantuan pangan untuk mencegah stunting di Posyandu Siola Matahari.

Selanjutnya, Wapres direncanakan melakukan Salat Jumat di Masjid Baitul Anwar. Setelah seluruh rangkaian kegiatan kunker selesai dilaksanakan, pukul 14.30 WITA, Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama. 

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, turut mendampingi Wapres dalam kunker ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tavip Agus Rayanto, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Arif R. Marbun, R. Gatot Prio Utomo, Zumrotul Mukaffa, dan Sukriansyah S. Latief. (SK/AS-BPMI, Setwapres)

Baca Juga:   Tinjau Jakabaring Sport City JSC, Wapres Harapkan Venue Olahraga Terus Produktif
Baca Juga:   Tantangan Hadapi Radikalisme, Wapres RI: Teroris Itu Bukan Islam 

Sumber: RI-2 Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.