Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES . COM – BLITAR I Kurang lebih 1.646 masyarakat Blitar Raya, terdiri dari TNI-Polri, perangkat desa, para pemuda Masjid dan dari organisasi lainnya ikut mendukung gerakan karya bakti serentak seribu Masjid di wilayah Korem 081/DSJ, yang dilaksanakan oleh Kodim 0808/Blitar.

Karya Bakti seribu Masjid ini, ditandai dengan aksi bersih-bersih sekitar dan pengecatan serta penyerahan bantuan kepada Takmir Masjid oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, Kamis (7/4/2022).

Dalam kegiatan karya bakti serentak seribu Masjid, juga di lakukan secara virtual yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, guna untuk melihat pelaksanaanya yang digelar oleh Kodim Kodim jajaran Korem 081/DSJ, sekaligus untuk menyapa pejabat jajaran Forkopimda.

Saat ditemui di lokasi Vidcon di Mushola Baiturrohim Jln.Antasari RT.03 RW.02 Lingk.Santren Kel.Tanggung Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar, Dandim 0808/Blitar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan karya bakti serentak seribu Masjid yang digelar di wilayah Korem 081/DSJ. Sedangkan di wilayah Kodim 0808/Blitar, hari ini kita laksanakan sebanyak 125 Masjid dan Mushola.

Adapun pelaksanaan kegiatan karya bakti serentak seribu Masjid dan Mushola ini meliputi aksi pengecatan dinding Masjid, bersih-bersih tempat wudhu, lingkungan Masjid serta perbaikan sarana dan prasarana lainnya serta pemberian bantuan berupa Kitab Suci Al-Qur’an, ungkap Dandim.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi, agar selalu menjaga kebersihan, khususnya tempat ibadah.

Kegiatan ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya bagi umat muslim, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dalam pelaksanaannya bisa lebih khusyuk dan terjaga, pungkasnya (Dim0808/Din/Red)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Ular Raksasa Keluar Dari Rumah Warga Tergenang Banjir di Jakarta

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.