Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Kabupaten Blitar – Pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 H / 2022 M, Wabup Blitar H.Rahmat Santoso (Makdhe Rahmat) beserta keluarga melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Miftahul Jannah jalan P. Sudirman Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Minggu (10/07/2022).

Selain Wabup, ikut melaksanakan sholat Idul Adha, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blitar Jumali dan Muspika Kecamatan Wlingi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan selamat Hari Raya Adha 1443 H, semoga kita semua bisa memaknai Idul Adha sebagai pengorbanan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, serta menjadikan kita insan yang semakin beriman dan bertaqwa,” ucap Wabup Makdhe Rahmat dalam sambutannya.

Makdhe Rahmat menjelaskan, tahun ini adalah tahun ketiga perayaan Idul Adha dimasa pandemi covid-19, namun alhamdulillah pada tahun ini bisa melaksanakan secara bersama-sama meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Makdhe Rahmat mengungkapkan, pada hari raya idul Adha tahun ini, ia juga melakukan kewajiban berupa penyembelihan hewan kurban 5 sapi yang disalurkan ke beberapa tempat:

1.Di Marabahan Barito Koala Kalsel
2.Di Desa Tasik Madu Panyuran Tuban
3.Rumah Tahanan Blitar
4.Pondok Lansia Ibu Handayani Di Bendol Lonje Kendal Rejo Talun Blitar
5.DPD Kantor PAN Tulungagung

“Terlepas dari itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras memutus penyebaran covid-19, juga kepada masyarakat Kabupaten Blitar yang telah mensukseskan program vaksinasi dengan harapan wabah ini segera berlalu, karena saatnya kita bangkit bersama bergerak diberbagai sektor, utamanya sektor ekonomi,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, keberadaan penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi dan kambing disejumlah wilayah termasuk di Kabupaten Blitar diharapkan tidak membuat masyarakat resah, karena insyaAllah dagingnya aman untuk dikonsumsi.

Menurut Makdhe Rahmat, melalui ketentuan dari Kementerian Agama yang tertuang dalam surat edaran Menteri tentang ketentuan penyelenggaraan sholat Idul Adha dan pelaksanaan qurban tahun 1443 H. Acuan tata cara ini dipermudah dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan sholat Idul Adha dan pelaksanaan qurban ditengah wabah PMK.

Baca Juga:   Ketua KPK Tegaskan Esensi dan Hikmah Maulid Nabi dalam Pemberantasan Korupsi
Baca Juga:   Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Masa Pensiun Sampai 65 Tahun

“Dengan memperhatikan ketentuan itu, InsyaAllah pelaksanaan sholat idul adha dan qurban sudah sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Agama,” pungkas Makdhe Rahmat

(KTI)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.