Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jatim- Merespon rencana Organisasi lingkungan global Greenpeace yang saat ini menggelar aksi bersepeda Bertajuk Chasing the Shadow dengan menyinggahi beberapa kota diantaranya akan memasuki Bali sebagai tempat dilaksanakannya KTT G20.

“Kami ingin KTT G20 di Bali benar-benar menerapkan transisi energi bukan hanya janji-janji palsu,” kata juru kampanye iklim dan energy Greenpeace Indonesia, Adila Isfandiari, di Bandung, Sabtu, 22 Oktober 2022 (mengutip tempo.co/23/10/’22)

Menyikapi rencana Greenpeace tersebut Pemimpin Kasepuhan Luhur Kedaton MH.Imam Ghozali dengan tegas meminta kawan-kawan Greenpeace untuk menahan diri atau balik kiri dengan tidak mengusik perhelatan dunia KTT G20 di Bali.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan perhelatan KTT G20 saat ini menjadi ke inginan masyarakat Indonesia,” ujar Kyai Kasepuhan Luhur Kedaton.(08/11/’22).

Lebih lanjut MH Imam Ghozali yang akrab disapa Kyai Luhur Kedaton menyampaikan, rekan-rekan Greenpeace harus tahu pelaksanaan KTT G20 saat ini merupakan sesuatu yang sangat menentukan nasib masyarakat dunia pasca Pandemi Covid-19, dan menjadi pertaruhan Indonesia dimata dunia.

“Selebihnya saya kira, isu-isu yang dibawa Greenpeace merupakan isu global yang tentunya akan tetap menjadi kajian pada KTT G20 tanpa harus unjuk aksi mengganggu pelaksanaan KTT G20,” tandas Kyai Kasepuhan Luhur Kedaton.

Senada dengan itu, Pimpinan Padepokan Onto Bogo Andah Wibisono AP.,SH.M.Hum., juga menyampaikan, perhelatan KTT G20 harus kita sukseskan bersama.

“Terutama masyarakat Banyuwangi sebagai pintu masuk menuju ke Bali Punya kewajiban menjaga situasi tetap kondusif, diantaranya dengan mencegah pihak-pihak yang ingin mengacaukan KTT G20,” pungkas Pimpinan Padepokan Onto Bogo Andah Wibisono yang juga seorang Advokat.

Desi Dwan

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.