Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Halbar- Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang, akhirnya diperiksa Kejaksaan Negeri setempat, usai sekembalinya dari Jakarta.

Bupati James Uang diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi jual beli lahan UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Cabang Jailolo, pada Senin (25/09/2023). Ia diperiksa sekira 3 jam lamanya.

Kepada awak media, Bupati James Uang, mengatakan, ia dipanggil sebagai saksi dalam kasus yang telah menyeret 3 tersangka itu.

“Keterangan sebagai saksi. Jadi pertama tentunya sebagai warga negara yang taat hukum Kita kan harus memenuhi semua panggilan Karena semua warga negara di mata hukum itu sama,”kata James usai diperiksa.

James mengaku disodorkan 15 pertanyaan dalam pemeriksaan itu. “Dan saya sudah mengklarifikasi semua hal itu. Dan saya kira aman-aman saja. Jadi jangan tulis berita yang provokatif lagi begitu. Selaku warga negara, saya menghormati panggilan kejaksaan,”timpalnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Barat, Kusuma Jaya Bulo, mengaku, Bupati James Uang dimintai keterangan terkait kewenangannya dalam perkara jual beli lahan tersebut.

Ketika penyidik menganggap perlu untuk pembuktian dan terangnya suatu perkara, maka dia wajib dipanggil. Keterangan Pak Bupati tadi sekitar ada 16 poin, itu seputar apa? Ya seputar kewenangan Pak Bupati, seperti Penlok, ini untuk perkara tanah ya,”tukasnya.

Diketahui, Bupati James Uang, sebelumnya dikabarkan ke Jakarta sekira sebulan lamanya, untuk melakukan pemulihan kesehatan.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.