Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Banyuwangi – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi menggandeng The Colaboration Event yang terdiri dari YSOP (Yayasan Sahabat Osing Peduli), OSING PINK, dan Komunitas SEGO LANSIA (Sedekah Kanggo Lanjut Usia) untuk gelar Sosialisasi Edukasi dan Gerakan Peduli Kanker dengan tema Mengenal Kanker Payudara Lebih Dini dan Penanganannya Bersama Warga Binaan Wanita Lapas Banyuwangi, Jum’at (09/06) siang.

Kepala Lapas Banyuwangi Wahyu Indarto menyambut dengan positif kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi ini. Menurutnya sangat penting dan merupakan suatu kewajiban bagi kaum wanita untuk lebih mengetahui informasi tentang penyakit kanker payudara.

“Kami sangat mengapresiasi niat baik dari tim The Colaboration Event atas terlaksananya kegiatan yang mulia ini. Kami harap dapat berjalan dengan sukses tanpa hambatan,“ ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan bahwa Warga Binaan Wanita Lapas Banyuwangi berjumlah total 40 orang yang memiliki rata – rata berumur 35 tahun.

“Warga Binaan wanita kami berada pada usia yang masih produktif untuk bekerja dan berkarya. Maka dari itu sangatlah penting untuk secara kontinyu menjaga tubuh tetap bugar dan sehat ,” tambah Wahyu.

Wahyu menuturkan jika pihaknya akan terus mencari, menggandeng dan berkolaborasi dengan pihak – pihak lain terkait apa saja yang sekiranya itu sangat penting untuk diinformasikan kepada Warga Binaan.

“Sebelumnya kami juga telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi terkait sosialisasi Bahaya Penyakit HIV/AIDS dan Tuberculosis (TB),” tutup Wahyu.

Adalah Dr. Asdi Wihandono sebagai narasumber yang merupakan dokter spesialis bedah onkologi. Onkologi sendiri merupakan ilmu kedokteran yang fokus pada penyakit kanker.

“Tujuan dari sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker. Kami akan menjelaskan mengenai pengertian kanker payudara, faktor pemicu terjadinya kanker payudara, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara serta cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker payudara,” jelas Asdi.

Baca Juga:   Jelang Nataru, Remunerasi 5 Bulan Puluhan Nakes di RSUD Jailolo Belum Dibayar

Tim The Colaboration Event juga turut mengapresiasi semangat peserta dengan hadirnya Ibu – Ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Banyuwangi.*

Baca Juga:   Warga Senang Usai Vaksin Dapatkan Sembako dari Koramil Tipe B 0804/13 Bendo

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.