Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | DUMAI – Ludes terbakar Rumah Sewa Empat Petak di kelurahan Rimba Sekampung yang di Lalap Sijago merah terdapat Satu Orang korban jiwa bayi usia satu tahun atas peristiwa itu.

Peristiwa kebakaran itu berlokasi tepatnya Jalan Sultan Hasanudin yang biasa disebut juga (jln Ombak) Gang Kemiri RT 19 kelurahan Rimba Sekampung,Kecamatan Dumai Kota, Pada hari Sabtu (08/04/23)sekitar pukul 06.25 WIB tadi pagi.

Kebakaran hebat yang meludeskan empat petak rumah sewa pada saat kejadian dalam keadaan kondisi sepi penghuni,pasca kejadian kebakaran di ketahui sebelumnya ada korban jiwa satu orang bayi usia satu tahun terpanggang dalam rumah saat kejadian.

Keterangan dari masyarakat sekitar lokasi kebakaran,”Seorang bayi berusia setahun tewas terpanggang dalam musibah kebakaran Gang Kemiri RT 19 kelurahan Rimba Sekampung tadi pagi.

”, Saat kejadian rumah petak empat tersebut dalam keadaan kondisi sepi penghuni pasca kejadian kebakaran di ketahui ada korban jiwa satu orang bayi usia satu tahun terpanggang tidak dapat terselamatkan saat kejadian.”

“,Kala itu keadaan korban(Bayi)bersama kakaknya yang masih berusia sekitar 5 tahun,orang tua korban sudah berangkat ke pasar atau berjualan di pinggir Jalan Sultan Hasanudin(Ombak)yang biasa menjajakan sayuran dan pisang,” bang,kepada Team Media ini.

Keterangan lain dari sejumlah Warga sekitar lokasi rumah korban yang ditemui mengaku tidak mengetahui adanya kebakaran tersebut. Ia baru tahu ketika suami mereka memberitahu agar keluar dari rumah karena ada kebakaran.

“Kondisi pada saat itu hening, beberapa saat kemudian baru terdengar keributan di luar serta teriakan minta tolong adannya rumah terbakar. Tak berselang lama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman,” kata warga sekitar.

Tempat kejadian perkara (TKP)lokasi Kebakaran ditemukan selain Jasad bayi setahun yang tewas terpanggang tersebut,

Petugas Damkar kota Dumai menemukan Satu orang Jasad bayi perempuan malang pasca pemadaman api pasca kebakaran yang masih berada dalam kamar dengan kondisi mengenaskan, Seluruh tubuhnya hangus terbakar Sedangkan kakak korban mengalami luka bakar dan menghirup banyak asap kemudian dilarikan ke RSUD dr Suhatman untuk menjalani perawatan intensif.

Baca Juga:   Pelaku Curanmor di 12 TKP Berhasil Diringkus Polres Blitar Kota
Baca Juga:   Apresiasi Kinerja Jajaran OPD Pemkab Blitar, Wabup Rahmat Santoso Akan Gelar Tasyukuran

Dari lima petak rumah tersebut empat dalam kondisi hangus terbakar sedangkan satu rumah lagi karena kosong belum ada yang menyewa hanya terbakar pada bagian atap.

Keterangan dari Ketua RT 19 Gang Kemiri,kelurahan Rimba Sekampung, Supardi ketika ditemui di lokasi peristiwa kebakaran mengungkapkan rumah petak tersebut milik Ria warga Jalan Gajahmada.

Sedangkan yang Menyewa rumah tersebut ditempati yang bernama Syafri,Antos dan Eka yang mayoritas bekerja sebagai pedagang,Pengakuan nya pada Saya Saat melapor tempat tinggal(Domisili)nya kepada saya.

“,Sedangkan orangtua korban (Bayi)saat ini belum ada melapor ke RT karena informasi dari warga baru tinggal selama 10 hari di tempat itu.
“Namanya saya belum tahu sebab belum ada melapor ke RT.Namun kata warga baru tinggal sekitar 10 hari,”kata Pardi mengulangi.”

Selanjutnya Keterangan dari Pihak kepolisian polres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Bayu Ramadhan Effendi yang sempat terkonfirmasi oleh Media”,Membenarkan atas kejadian kebakaran rumah Lima rumah sewa tersebut,hingga adanya korban jiwa,merenggut nyawa seorang bayi bernama Bela berusia 1 tahun Serta seorang lagi bernama Sheila usia 4 tahun yang kini kondisinya mengalami luka bakar.”

Data saat ini Terdapat korban peristiwa kebakaran“Ada dua korban dari kejadian ini,saat ini kondisi satu meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka bakar dan Sudah menjalani perawatan di RS,”Ucap Kasat Reskrim.

Saat ini Terlihat sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)kebakaran telah terpasang police line,guna untuk penyelidikan pihak kepolisian polres Dumai atas kejadian kebakaran ini. Sedangkan kerugian material sekitar Rp 300 juta.

Pada lokasi Kondisinya Setelah Pemadam Api kebakaran di masing-masing rumah terlihat jelas adanya tabung gas 3 kg dalam kondisi hangus terbakar bersama sisa perabot rumah tangga dan pakaian yang tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya .

Jurnalis:Castello/Team-Media.

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.