Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Kongo – Satgas Indo RDB XXXIX-E/MONUSCO melaksanakan Night Vehicle Patrol yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Sandro beserta enam Female Peacekeepers Indo RDB dalam rangka menjaga keamanan dan kedekatan, serta mencegah kekerasan terhadap wanita dan anak-anak Afrika. Dilanjutkan kegiatan sosialisasi hidup sehat dan anjangsana yang bertempat di wilayah Desa Kibonge dan Desa Mayitatu, Komanda, Republik Demokratik Kongo, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan Night Vehicle Patrol dilaksanakan di Desa Bogi dimana saat malam hari banyak aktifitas masyarakat khususnya perempuan yang berjualan disepanjang jalan. Tiba di tujuan, pasukan langsung melaksanakan patroli sekaligus berinteraksi dengan masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat bisa berjualan dengan aman. Kegiatan ini sesuai dengan visi TNI PRIMA yakni profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

Keesokan harinya dilaksanakan sosialisasi hidup sehat yang bertempat di Secondary School Desa Kibonge dan disambut langsung oleh kepala sekolah Mr. Charles, kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam mengatasi persoalan kesehatan yang terjadi dengan menerapkan pola hidup sehat. Metode yang digunakan personel Female Peacekeepers kepada anak-anak di sekolah melalui kegiatan sosialisasi kesehatan mulai dari cara sikat gigi, cuci tangan, dan juga menjaga pola hidup sehat.

Dalam kesempatan tersebut personel Female Peacekeepers mengunjungi Panti Sosial Asosiasi CEO atau lebih di kenal dengan pusat latihan keterampilan kerja, yang telah beroperasi selama tiga tahun yang terdiri dari 65 personel. Keseharian mereka melakukan latihan keterampilan kerja seperti menjahit bagi perempuan, serta membuat kerajinan kayu bagi laki-laki dengan tujuan nantinya mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan memenuhi kebutuhan hidup mereka secara mandiri.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Indo RDB yang telah berkunjung dan mengenal lebih dekat kehidupan penduduk wanita lokal di Komanda”. Ujar Mrs. La Rose, Ketua Komunitas Gender Basili.

Sumber: Kabidpeninter Letkol Cba Tedi Rudianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.