Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM – RIAU/Dumai,merujuk pada Program kegiatan Warung Kuliner terdahulu semasa Alm.H.Khairul Anwar,SH sebagai Mantan Walikota Dumai yang lama,telah mencanangkan jalan janur kuning di jadikan tempat kuliner alias Malioboro kota Dumai, Rabu(17/03/21).

Akibat Menjamur nya yang bukan warung kuliner dalam waktu dekat ini para instansi pemerintah kota Dumai yang terkait mulai berlakukan Penertiban Warung kuliner sehingga penindak lanjutan di kegiatan Satpol-PP bersama Kecamatan dan pihak kelurahan setempat yang berada di Kel.jaya mukti — Red.

DiPemberitaan Media kala itu, akibat Marak warung Liar yang bukan Warung Kuliner di daerah kel.jaya Mukti tentunya menjadi tugas PR bagi Satpol-PP kota Dumai yang akan menertibkan segera sesuai hasil Rapat yang baru di adakan di kantor satpol-PP jln.Soebrantas kota Dumai,terhadap warung kuliner marak Berubah fungsi nya pada jalan. janur kuning Kel.Jaya Mukti,kec.Dumai Timur.

Ketika di Konfirmasi,Kasatpol PP kota Dumai,HR.Bambang Wardoyo SH, menjelaskan, Satpol-PP Dumai akan Menindaklanjuti Laporan dan Surat Lurah Bukit Batrem,pada menjamurnya Rumah Liar(Ruli) di wilayah kelurahan bukit batrem, kecamatan Dumai Timur,Awal pertama sudah mendata RuLi,kini di wilayah kelurahan Jaya Mukti,
hasil Rapat, pada Rabu pagi 17 Maret 2021,Rapat terlaksana mulai pukul.9.00 s/d 11.00.wib pagi yang di hadirin lurah bukit batrem, Syafruddin,S,Sos ,Camat Dumai Timur Zulfahren S,Sos,MSi,Pihak Pupr Kasi pengawasan IMB, Lucky,besarta para Kabit Satpol-PP, kota Dumai, kesimpulan dari Rapat tersebut besar kemungkinan, Kasatpol PP dan Jajaran nya akan menertibkan membantu kegiatan pemerintahan daerah kota Dumai dan Sudah Mewacanakan akan turun ke lapangan kembali Membantu, menertibkan dan Melaksanakan eksekusi di lapangan, Pungkas,Bambang.

Melalui Surat undangan terlampir, Sehabis Rapat di kantor satpol-PP.

HR.Bambang wardoyo SH.Sebagai Kasatpol PP menegaskan Siap mendampingi,membantu dan mengeksekusi Rumah Liar(RuLi) dengan melalui tahapan-tahapan.

Pihak satpol-PP Kota Dumai telah terjun kelapangan menindak lanjuti Surat panggilan Lurah Bukit Batrem, Syarifuddin,S,Sos, terkait keberadaan rumah Liar(Ruli).

Setelah Satpol-PP turun langsung membahas bersama instansi pemerintah terkait,kini marak nya yang bukan Warung kuliner,di jalan Janur kuning Kel Jaya Mukti untuk mengambil langkah-langkah Selanjutnya,atau pun Tahapan-tahapan menuju penertiban tersebut,pihak PUPR setelah Rapat akan melaksanakan Pendataan,dan pengawasan di Lokasi lapak Warung kuliner dan rumah Liar(Ruli) pada TKP tersebut.

Baca Juga:   PBSI Kabupaten Banyuwangi Segera Gelar Muskab
Baca Juga:   Festival Buah Naga di Banyuwangi, Berhasil Motivasi Para Petani Buah Naga

Khusus nya untuk Penertiban dan Pengeksekusi nantinya yang bukan warung kuliner di jln.janur kuning Kel.Jaya mukti selaku Kasat pol PP kota Dumai, HR.Bambang Wardoyo SH,akan melakukan rapat kembali’ dengan cara Memanggil semua Instansi terkait Untuk segera Mengadakan Rapat Bersama-sama, terutama di libatkan para instansi Dinas Terkait Dari : Dinas Perdangan, Dinas Pariwisata,Dinas
perhubungan,Dinas UMKM koperasi,Dinas PUPR,Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) bersama dengan Camat dan Lurah jaya mukti berikut Ketua LPMK kelurahan Jaya Mukti,ujar nya.

”Supaya dapat terwujud tempat Warung kuliner yang sesuai dengan peruntukannya.
Jangan sampai di buat untuk menjual bunga,menjual Pulsa, tempat pangkas rambut,bengkel,gudang dan Garasi mobil yang nampak saat ini,tegas Kasatpol-PP kota Dumai,” jelas Kasatpol-PP kota Dumai,HR.Bambang Wardoyo SH .

Masih kata kasat pol PP kota Dumai,lebih lanjut,semua kegiatan dari hasil Giat Patroli Ketertiban umum(Trantibum) terlihat jelas ada temuan pengunaan Warung Kuliner yang sudah ada penyimpangan dan ketidak Sesuaian Aturan untuk kegiatan program pemerintah kota Dumai terdahulu sebagai warung kuliner, antara lain yang akan dilakukan Penindakan Trantibbum yang bukan warung kuliner nanti nya, di antara nya : –Warung jual beli pulsa,–warung tukang pangkas, –Warung jual beli bunga,–ada gudang dan ada dua warung kuliner berubah fungsi sebagai Garasi mobil,ini yang telah terpantau saat giat Satpol-PP di lapangan.

satpol-PP Kota Dumai akan segera Menindak lanjuti laporan Kecamatan dan kelurahan di kota Dumai prihal Maraknya warung Liar bukan Warung Kuliner,akan mengerahkan Satpol-PP Dumai untuk menertibkan warung-warung Liar yang bukan Kuliner di jln. janur kuning Kel.Jaya Mukti,kec.Dumai Timur. kota Dumai.

Pewarta- ‘Endy©️”

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.